Lihat ke Halaman Asli

KUA Jatinangor Adakan Majelis Taklim Khusus Ibu-Ibu

Diperbarui: 29 Oktober 2022   13:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Jatinangor.- Kantor Urusan Agama Jatinangor, mengadakan Majelis Taklim yang dikhusukan untuk ibu-ibu Kamis (13/10/2022).

Majelis Taklim merupakan kata yang sudah tak asing lagi di dengar oleh Masyarakat Indonesia yang di dalamnya merupakan pemaparan materi mengenai persoalan agama yang dihadiri oleh bapak-bapak dan ibu-ibu bahkan banyak juga anak remaja yang mengikuti Majelis Taklim , lebih menariknya lagi kata Majelis Taklim ini hanya ada di Indonesia.

Majelis Taklim merupakan salah satu lembaga nonformal yang mana meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. Isi dari kajian tersebut yaitu membentuk akhlak mulia rahmatan lil Alamin bagi jamaah. Dan Majelis Taklim sangat fleksibel yang sifatnya bagi umum yaitu terbuka tidak mengenal waktu bisa pagi, malam , maupun sore hari.

Antusias ibu-ibu terhadap Majelis Taklim yang diadakan oleh Kantor Urusan Agama Jatinangor. Yang mana arti dari antusias tersebut adalah haus akan ilmu agama, di era gempuran ibu-ibu sosialita yang berkumpul hanya sekedar berbincang-bincang entah itu hal positif maupun hal negatif.

"Penyampaian isi kajian tersebut dibawakan oleh salah satu pihak KUA yang mana bertugas sebagai penyuluh keagamaan, KUA bukan hanya sekedar mengurusi soal pernikahan akan tetapi mengadakan penyuluhan Agama yang biasa disebut Majelis Taklim" Ujar Dede.

Di era zaman milenial ini banyak sekali antusias ibu-ibu terhadap Majelis Taklim yang mana hal tersebut bukan hanya mendapatkan ilmu agama akan tetapi menambah relasi serta menyambung tali silaturahmi satu sama lain , yang tadinya saling bermusuhan bertemu di majelis taklim saling berbincang menjadi kawan atau sahabat karib.

Reporter : Resi Tri Rahayu Saripudin

Email : Resitri1008@gmail.com'

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline