Lihat ke Halaman Asli

Cerita Seorang Pria yang Kehilangan Tiga Motor sekaligus Dalam Satu Malam

Diperbarui: 4 Januari 2022   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. dokumentasi bapak Anton, korban pencurian tiga unit motor

 

KABUPATEN TANGERANG – Bapak Anton merupakan seorang penjual beli motor yang tinggal di perumahan Puri Permai Tigaraksa. Malam itu pada tanggal 27 Juli 2020 ia dan keluarganya tidak bisa tertidur sampai pukul 03.00 dini hari, ia dan keluarganya baru bisa tidur setelah jam 03.00. Pada waktu subuh atau sekitar pukul 05.00 istri pak Anton terbangun dan melihat pagar rumah nya sudah dibobol oleh pencuri.

Pak Anton selalu menaruh motor-motornya di teras rumah, ia merasa tempat itu aman-aman saja karena di depan teras rumah tersebut terdapat sebuah kamar yang biasa di tempati oleh keluarganya. Malam itu bapak istri Anton yang kebetulan tidur di kamar depan, sedangkan bapak Anton tidur di kamar belakang. Menurut kesaksian sang istri pada malam itu ia tidak mendengar suara apapun padahal istri bapak Anton pada saat itu sedang tidak merasa enak badan dan tidak bisa tidur dengan nyenyak.

 

Doc. Dokumentasi pagar rumah yang dibobol oleh pelaku pencuriaan


 

Pak Anton tak menyangka jika pada malam itu ia akan kehilangan tiga motor sekaligus, ia harus merelakan tiga unit motornya dicuri oleh pelaku yang sampai saat ini masih belum tertangkap. Adapun tiga unit  motor yang hilang adalah Honda CBR 2 unit dan 1 unit motor Honda Beat dengan total kerugian mencapai 45 juta rupiah. Setelah kejadian pencurian tersebut bapak Anton selalu menaruh motor di dalam rumah dan jika pergi keluar walaupun sebentar pagar rumah selalu di gembok. 

Menurut keterangan ketua RT setempat bapak Chairil Anwar, pencurian di lingkungan perumahan Puri Permai memang kerap terjadi pada dini hari dan menyasar rumah-rumah yang menaruh motornya di halaman rumah. Selama dua tahun bapak Chairil Anwar menjabat sebagai ketua RT 01 sejak 2019 sampai sekarang sudah terjadi dua kali peristiwa pencurian motor. Selang dua minggu setelah kejadian pencurian motor di rumah bapak Anwar terjadi lagi pencurian motor di lingkungannya, kala itu pencuri hanya mengambil 1 unit motor.

 

 

Doc. Dokumentasi Bapak RT 01 Perumahan Puri Permai Tigaraksa, Chairil Anwar.

Dua kejadian pencurian tersebut selalu terjadi di malam rabu, menurut desas-desus yang beredar di lingkungan Perumahan Puri Permai pelaku pencurian adalah orang yang sama dan memakai ilmu sirep. Ilmu sirep merupakan salah satu ilmu sihir yang dikenal di Indonesia yang mampu membuat sasaran tertidur pulas. Ilmu sirep biasanya dipakai untuk kejahatan pencurian. Pencuri akan melaksanakan ilmu sirep agar korban tertidur pulas sehingga tidak mengetahui bahwa rumahnya sedang dimaling.

Setelah dua kejadian pencurian tersebut bapak Chairil Anwar dan warga sepakat untuk mengadakan ronda malam setiap hari dan memasang portal di setiap gang guna meningkatkan keamanan di lingkungannya. “Alhamdulillah setelah mengadakan ronda malam dan pemasangan portal sudah tidak adalagi kejadian pencurian motor dilingkungan saya” ujar bapak Chairil Anwar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline