Lihat ke Halaman Asli

Rere Tisa M

Mahasiswa

Jenis-Jenis Gelang yang Populer dan Tips Memilih Gelang yang Terbaik

Diperbarui: 21 November 2023   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saat window shopping ke sebuat toko aksesoris, kamu akan melihat sederet gelang dengan desain, warna, dan bahan yang menarik perhatianmu. Namun alangkah baiknya kamu membekali diri lebih dulu tentang jenis gelang tangan yang populer digunakan di Indonesia. Sebab, mengetahui jenis gelang bisa membantu kamu menentukan aksesoris terbaik nan sempurna sebagai pelengkap fashion yang sedang digunakan.

Berikut adalah beberapa jenis gelang yang populer:
Tennis bracelet
Sedang mencari perhiasan gelang untuk digunakan di acara formal? Mungkin ini saatnya kamu menggunakan tennis bracelet yang mewah karena dihiasi batu permata secara merata di sisi atasnya. Meski bisa menggunakan ruby sampai zamrud, tapi yang paling disukai adalah yang berhias berlian. Pemakaian satu tennis bracelet saja sudah mampu membuat tanganmu terlihat istimewa. Apalagi jika tujuannya untuk menciptakan tampilan yang lebih simple dan fashion forward. Walaupun demikian, tidak ada masalah jika kamu ingin tetap menggabungkan beberapa gelang dengan tennis bracelet, selama desainnya tidak terlalu mencolok.

Charm bracelet
Gelang tangan wanita yang tak terlalu kaku tapi juga cantik dengan berbagai OOTD adalah charm bracelet. Terdiri dari gelang rantai yang berhias dengan berbagai liontin, bentuknya bisa menyesuaikan dengan selera kamu. Misalnya charm bracelet dengan liotin berbentuk bulan, Bintang, dan matahari untuk kamu yang menyukai tata surya, atau untuk kamu pecinta traveling, charm bracelet dengan liontin Menara Eiffel mungil bisa menggambarkan sosokmu dengan baik.

Gelang manik-manik
Salah satu jenis gelang yang serbaguna dan termasuk jenis gelang yang populer adalah gelang manik- manik. Mulai dari yang berbahan batu permata warna-warni sampai yang berbahan perak murni bisa kamu temukan dengan mudah baik di toko aksesoris online atau toko terdekat.
Gelang manik-manik bisa disesuaikan dengan mood pemakainya lewat warna, motif, bahkan bahannya. Inilah mengapa gelang manik-manik sangat personal.

Gelang bangle

Gelang bangle atau bangle bracelet adalah gelang dengan bentuk melingkar yang bahannya kaku dan keras sehingga banyak dijadikan gelang tangan pria. Selain itu, gelang bangle banyak disukai dengan warna emas dan silver karena terlihat menarik walau sederhana. Karena tampilannya minimalis, kamu bisa mengenakan beberapa gelang bangle sekaligus, atau malah menggunakan yang ukurannya besar dengan hiasan berupa mutiara atau manik di tengah. Sayangnya, gelang bangle sering tak cukup kuat karena ukurannya yang tipis.

Gelang Mutiara
Gelang tangan yang timeless atau tidak kenal waktu tak lain adalah gelang mutiara. Warnanya yang mengkilap dan bersih memberi penampilan abadi juga indah bagi pemakainya. Gelang Mutiara juga bisa jadi rekomendasi aksesoris pernikahan yang luar biasa. Biasanya gelang Mutiara berwarna putih mengkilap, tapi ada juga yang hijau dan abu-abu gelap meski terbilang sulit untuk mendapatkannya.

for more information: https://wiaamrifqi.net/

Tips memilih gelang terbaik

Jujur saja, kita cenderung mencari gelang yang bisa dipakai berulang, yang bisa dipakai di acara siang atau malam, juga sesuai dengan fashion yang tengah dikenakan. Inilah mengapa sangat penting menemukan gelang terbaik untuk dibeli segera. Tak perlu khawatir, berikut ini adalah tips memilih gelang terbaik yang bisa kamu coba:

1. Tentukan jenis gelang yang diinginkan
Gelang terbagi atas dua tipe, yakni tebal dan tipis. Ini yang harus kamu pilih sesuai selera, lalu pikirkan apakah kamu tertarik dengan gelang rantai atau lebih pada gelang tangan tali.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline