Lihat ke Halaman Asli

Reni Nurliani

@reninurlianii

Tips Membuat Skripsi BAB 1 Auto Langsung ACC, Kamu Harus Lakukan Ini!

Diperbarui: 11 Juni 2023   07:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar @reninurlianii

Selamat dan Semangat buat kamu yang saat ini sedang dalam fase kuliah masa akhir, dimana tugas akhir seorang mahasiswa adalah menuntaskan skripsi atau membuat skripsi. Tak banyak mahasiswa yang merasa kebingungan bagaimana cara membuat skripsi sehingga melihat kakak-kakak tingkatnya sebelumnya mampu menuntaskan, perlu diketahui bahwa membuat skripsi tidak mudah banyak hal yang akan menantang kamu sehingga harus mampu melewati tantangan tersebut.

Tantangan yang berat membuat kamu ada rasa lelah bahkan ingin menyerah, lalu tantangan apa saja yang akan dihadapi mahasiswa tingkat akhir? Bukan berarti saya menakut-nakuti namun lebih ke ingin memotivasi kalian semua supaya mampu melewati tantangannya. 

Tantangan pertama kamu akan berhadapan dengan Dosen Pembimbing yang memang memiliki karakternya bahkan bisa jadi buat dosen pembimbing impian kamu jadi harus mampu beradaptasi. Tantangan kedua, kamu tentu harus sudah memiliki judul skripsi nya pastinya sudah di ACC ya. baru melanjutkan ke BAB 1. Tantangan ketiga, dimana fase dalam membuat skripsi pasti ada rasa malas yang begitu dahsyat jadi kamu harus lawan rasa tersebut.

Tantangan selanjutnya yaitu membuat BAB 1 dalam membuatnya kamu tentu dibekali dengan dasar referensi-referensi jurnal baik jurnal Nasional atau Jurnal Internasional paling utama dibekali dengan data yang akurat sehingga harus membuat yakin dosen pembimbing. Dan tentunya tantangan-tantangan berikutnya yang tak terduga, pesan dari saya kamu harus kuat mental dan juga paling utama menjaga kesehatan kamu ya.

Pada bagian BAB 1 menjadi hal paling utama dalam pembuatan skripsi karena dalam bab ini akan memberikan gambaran umum terhadap isi Skrip kamu dari judul yang sudah ditentukan.

Dalam BAB 1 yaitu tentang Pendahuluan dan ada beberapa poin penting yaitu sebagai berikut :

BAB  I PENDAHULUAN

            1.1 Latar Belakang Penelitian

            1.2 Rumusan Masalah

            1.3 Tujuan Penelitian

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline