Lihat ke Halaman Asli

DILEMA (Ada Quiz dan Hadiahnya)

Diperbarui: 17 Juni 2015   22:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14122593131007656821


Seringkali saya mendengar kata – kata DILEMA dan antek - anteknya Dilema (Galau, Gagal move on, BT mau ngapain dkk), kadang saya terheran – heran dengan kata tersebut. Apa sih arti kata DILEMA itu??

Saya bertanya kepada rumput yang bergoyang, kepada laut, karang, ombak bahkan matahari tetapi semua diam dan tetapi semua membisu, dan kini tinggal aku sendiri terpaku menatap Langit… #haish,kenapa malah nyanyi??

Oke, arti kata DILEMA (bahasa Yunani: δί-λημμα adalah sebuah masalah yang menawarkan dua kemungkinan, dimana keduanya tidak praktis untuk diterima. Seseorang yang ada dalam posisi ini secara tradisional digambarkan sebagai "berada di tanduk dilema", mengacu pada ujung tajam tanduk banteng, sama-sama tidak nyaman (dan berbahaya). Dilema kadang-kadang digunakan sebagai retoris, dalam bentuk "Anda harus menerima baik A, atau B", di sini A dan B akan menjadi proposisi yang menyebabkan beberapa kesimpulan lebih lanjut. Diterapkan secara tidak benar, ini merupakan dikotomi palsu, sebuah kesesatan. (Sumber : Wikipedia).

Ok, dari sini kita sudah bisa merasakan DILEMA itu sendiri, dari artinya aja kita sudah bingung apalagi terjadi di kehidupan sehari – hari.. T_T

Dilema bisa berada disemua kalangan masyarakat, baik itu muda vs tua, kaya vs miskin, orang tua vs anak, kakek vs nenek bahkan warnapun bisa DILEMA. Hayo warna apa yang bisa Dilema?? (Ada hadiah Pulsa 5ribu nih bagi yang bisa jawab untuk 1 Pemenang ya, Viewer yang bisa jawab dikomen yang menjadi pemenangnya. Lumayan lah, bisa untuk sms Ayang Bebebnya, hehe. Jawaban ditutup paling lambat hari Jumat 03 Oktober 2014 pukul 12.00wib).

Oh ya, lanjut lagi dulur. Banyak sekali hal negatif yang terdapat ketika kita sedang dilema, yaitu:

1. Pertama adalah ketika kita sedang dilema, pasti kita akan jadi malas dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

2.Yang kedua adalah ketika kita dilema, hal yang dilakukan hanyalah diam, melamun dan hanya terfokus pada kesalahan yang ia perbuat yang tidak ada manfaatnya sama sekali.

3.Yang ketiga adalah pikiran kita menjadi kacau, tidak dapat fokus pada satu hal.

4.Yang keempat, kita akan khawatir dan gak ada rasa ketenangan didalam diri kita.

Keempat hal tersebut sangat merugikan bagi diri kita. Betapa tidak, jika di biarkan terus menerus tanpa di cari jalan keluarnya. Kita akan terjerembab dalam Lamunan Kedilemaan ini, dan setiap hari kita hanya bisa merenungi kesalahan tersebut.

Dilema ada bermacam – macam spesies, Dilema dalam bekerja, sekolah, usaha, keluarga bahkan untuk urusan makan aja bisa jadi Dilema bagi beberapa orang. Dilema yang menurut saya paling tragis dan ironis adalah Dilema para pemuda. Bagaimana tidak para pemuda? Udah dilema karna Pelajaran, PR, Ulangan, Uang jajan, Kerja Kelompok, Ekstra Kurikuler dan masih banyak yang lainnya hingga mengakibatkan Pemuda seperti ini!!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline