Lihat ke Halaman Asli

Rendy Iwan S.Pd M.Pd

Guru Seni Budaya dan Ketrampilan (SBK)

Pengalaman Kerja di Perusahaan MNC

Diperbarui: 23 Juli 2022   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pabrik di rungkut surabaya. Dokpri

Perusahaan Multi National Company (MNC) atau perusahaan modal asing di indonesia sangatlah banyak dari seluruh dunia ada, asia, eropa dan amerika.

Puji syukur saya mendapat kesempatan bekerja di beberapa perusahaan MNC. Banyak yang dapat kita pelajari ketika bekerja di perusahaan asing dan besar pula.

Etos kerja yang dibudayakan di perusahaan tersebut membentuk pribadi yang lebih tangguh ketika dipadukan dengan kearifan lokal yang kita punya.

Ketika saya bekerja di perusahaan MNC dari eropa, mereka sangat menghargai proses sehingga kita diberi kesempatan untuk melakukan inovasi dan kesalahan sehingga dapat menjadi lebih baik di kesempatan berikutnya, sehingga  membuahkan hasil yang lebih baik lagi.

Lain halnya ketika saya bekerja pada perusahaan MNC dari amerika, dimana mereka menitik beratkan usaha pada hasil sedangkan proses kerja tidak menjadi perhatian, apa pun asalkan dapat mencapai hasil atau target yang telah ditentukan.

Semua itu membuat saya menjadi kan saya pribadi yang fleksibel dan bisa menentukan prioritas dalam mencapai hasil dan target dalam kehidupan saya.

Launching new product. Dokpri

Pabrik di sukabumi. Dokpri

Pameran di serpong -Tangerang. Dokpri

Saat santai di kantor di lantai 26 sebuah gedung di jl. Rasuna said- Jakarta. Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline