Lihat ke Halaman Asli

Pembuatan Hand Sanitizer di SD Negeri 1 Landungsari

Diperbarui: 25 Maret 2022   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

PMM Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan pembuatan hand sanitizer pada salah satu kelas di SD Negeri 1 Landungsari. Pada kesempatan ini, mahasiswa PMM mengadakan kegiatan tersebut untuk belajar bagaimana cara membuat hand sanitizer sendiri di rumah secara mandiri.

Hand sanitizer adalah sebuah cairan yang digunakan untuk membersihkan tangan dari virus dan kuman. Terdapat berbagai merek hand sanitizer yang ada di pasaran, namun hand sanitizer sewaktu - waktu bisa jadi langka dikarenakan permintaan hand sanitizer yang banyak sehingga banyak toko yang sering kehabisan hand sanitizer. Oleh karena itu WHO memberikan tips cara membuat hand sanitizer yang aman bagi tubuh

Untuk melakukan pembuatan hand sanitizer sangat sederhana, yaitu dengan bahan Botol Spray 100ml, Alkohol 70%, Aloe Vera, Cuka. Jadi siwa-siswi mempunyai pengalaman secara nyata untuk pembuatan hand sanitizer sendiri di rumah.

Dalam kehgiatan tersebut, kami melakukan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan pemakaian hand sanitaizer yang digunakan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 saat kegiatan diselenggarakan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline