Lihat ke Halaman Asli

Renaldi Fadliansyah

u are never too old to learn.

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Jakarta, Menawarkan Berbagai Pengalaman yang Menarik

Diperbarui: 16 Maret 2021   15:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto : @jakarta_skylines

Jakarta sebagai kota metropolitan dan pusat pemerintahan yang padat dan memiliki banyak penduduk dari berbagai daerah tentunya juga menyediakan berbagai destinasi wisata maupun kuliner yang tersedia. Mulai dari Cafe, Coffe Shop, Cake Shop, Cat Café, maupun Warung Kopi atau yang akrab disebut Warkop tersedia di sini.

         Tetapi, banyak warga asli Jakarta dan juga para pendatang mengeluhkan bahwa mereka merasa bosan dengan pilihan destinasi wisata atau kuliner di Jakarta. Pilihannya tak jauh dari Café yang berkonsep modern dan juga Cofee Shop yang begitu-begitu saja. Hampir tidak ada ciri yang khas dari tiap masing-masing Café atau Coffee Shop yang berada di Jakarta ini.

         Eits, jangan khawatir. Inilah 4 rekomendasi destinasi wisata di Jakarta yang menawarkan Anda pengalaman berbeda.

1. Excape Hunt Indonesia

        Excape Hunt Indonesia merupakan tempat bermain escape room. Tempat ini menyuguhkan pengalaman yang seru dan berbeda dari tempat lainnya. Saat berada disana, nantinya Anda akan memecahkan sebuah kasus yang sudah disiapkan dari pihak Excape Hunt Indonesia. Anda akan merasakan pengalaman menjadi detektif sungguhan. Ada 7 kasus yang tersedia disini untuk dipecahkan, yaitu Kidnapping at The Nursery, Robbery On The Beach, The Laboratory, Poisoning In The Restaurant, Trapped In The Tomb, Murder In The Bedroom hingga Murder Behind Bars. Excape Hunt Indonesia juga menyediakan café kecil untuk pengunjung, menunya juga bermacam-macam mulai dari hidangan savory hingga dessert.

        Anda dapat berperan sebagai detektif di Excape Hunt Indonesia dengan diarahkan oleh staff  professional disana, pelayanannya pun sangat baik dan staff-staff disana juga sangat ramah dalam menjelaskan tata cara bermainnya. Jika Anda berniat untuk datang kesini, pastikan untuk melakukan reservasi dahulu via online. Karena tiket masuknya yang cepat habis. Atau Anda bisa langsung datang ke lokasi yang bertempat di Jl. Kemang Raya No. 15 RT.1/RW.7, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

2. DOTS Board Game Café

        Seperti namanya, selain sebagai Café, tempat ini menyediakan berbagai board game untuk dapat dimainkan dengan teman maupun keluarga. DOTS menyediakan 250+ board game yang untuk dimankan bersama. Pergi ke tempat seperti ini membuat kita menjadi lebih banyak berinteraksi langsung satu sama lain dan tidak terus menerus bermain handphone. Selain menyediakan board game, DOTS juga menyediakan berbagai makanan dan minuman, dari makanan light bite hingga makanan berat, dari minuman berbahan dasar coffee hingga milkshake.

        DOTS sangat cocok dikunjungi untuk sekedar melepas penat dari hiruk pikuk kepadatan Kota Jakarta. Tempat ini juga nyaman untuk dikunjungi berbagai kalangan. Hanya dengan mengeluarkan kocek 50.000 untuk dewasa dan 70.000 untuk anak-anak, Anda dapat merasakan pengalaman berbeda seharian penuh. Jika Anda tertarik untuk kesini, silahkan datang ke alamat berikut, Ruko Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk No.22, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

3. MOJA Museum

        Bagi warga hits Jakarta Selatan dan sekitarnya pasti sudah sering mendengar nama tempat ini. Ya, Moja Museum. Moja Museum menawarkan berbagai pengalaman yang cocok untuk anak millennial, dengan berbagai spot foto instagramable yang ada, serta exhibition art dan roller-blade area membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi yang strategis pun membuat pengunjung dari berbagai daerah datang kesini. Dengan berbagai ruang foto tematik dan segala sudut yang artsy menjadikan Moja Museum sebagai destinasi favorit untuk nge-date bareng pacar atau sekedar melepas penat bersama teman.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline