Lihat ke Halaman Asli

Argentina dipastikan Juara Copa America 2015?

Diperbarui: 29 Juni 2015   21:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Putaran Final Sepakbola Copa America 2015 sudah memasuki babak semifinal dimana, tuan rumah Chile berhadapan dengan Peru, dipertandingan lainnya Argentina akan menjajal kekuatan Paraguay yang baru saja mempermalukan Brazil di perempat final.

Timnas Chile memang difavoritkan untuk menjadi juara, disamping bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh suporter, juga La Roja julukan Timnas Chile saat ini diisi oleh pemain generasi emas, diantaranya Alexi Sanchez dan Arturo Vidal, nama terakhir lagi jadi rebutan klub-klub besar eropa.

Timnas Peru memang bukan favorit namun mereka sudah membuktikan mampu sampai ke babak semifinal. Los Incas julukan Timnas Peru punya penyerang haus gol, Jose Paolo Guerrero Gonzales, satu-satunya pemain yang bikin hattrick di Copa America 2015. Ditambah lagi dengan penyerang Claudio Pizzaro, penyerang Bayern Munchen yang punya catatan bagus dalam urusan mencetak gol.

Timnas Paraguay bukan favorit bukan juga kuda hitam namun dengan melihat cara mereka bertanding ketika mengalahkan Tim Samba Brazil, La Albirroja julukan Timnas Paraguay tentu tidak dapat dipandang sebelah mata. Timnas Paraguay mempunyai serangan balik yang mematikan, apabila lawan lengah dan tidak mampu menandingi kecepatan para pemain Paraguay maka dapat dipastikan akan bernasib sama dengan Brazil.

Timnas Argentina, tentu sejak awal sudah difavoritkan karena ada pemain bola dari planet lain yakni Si Kutu, Lionel Messi sang peraih Ballon D’Or 4 kali berturut-turut. Hampir semua penghuni skuad La Albiceleste, julukan Timnas Argentina adalah pemain-pemain yang berasal dari klub-klub besar di Eropa. Namun yang paling menakutkan tentu susunan para penyerangnya seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Angel Maria ditambah dengan Lionel Messi dapat dipastikan lini pertahanan tim lawan akan kalang kabut apabila mereka dalam performa terbaiknya.

Ada yang unik pada semifinal Final Copa America tahun ini yakni, Timnas Chile, Peru, Paraguay dan Argentina ternyata sama-sama dilatih oleh pelatih pemegang Paspor Argentina. Keempat pelatih itu adalah Jorge Sampaoli melatih Chile, Ricardo Gareca menangani Peru, Gerardo Tata Martino menukangi Argetina dan Ramon Diaz mengarsiteki Paraguay.

Apapun hasil pertandingan seminfinal antara Chile VS Peru, Argentina VS Paraguay dan Timnas mana nanti yang saling mengalahkan di Grand Final di Coppa America 2015 dapat dipastikan bahwa yang memenanginya adalah orang (pelatih) Argentina. Namun sangat afdol apabila JUara Coppa America 2015 dapat diraih Timnas Argentina.

Berharap yang terbaik untuk SEPAKBOLA INDONESIA @SALAM KOMPASIANA

 

Saksikan Semi Final Copa America 2015 hanya di Kompas TV dan K-VIsion.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline