Lihat ke Halaman Asli

Raimundus Armando Dwi

Manusia Filsafat

Cinta Kasih dalam Kebenaran yang Benar

Diperbarui: 8 September 2022   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MIND MAP

CINTA KASIH DALAM KEBENARAN adalah sebuah kunci emas dalam menjalin relasi dengan sesama manusia. Tentunya relasi yang dimaksud adalah relasi yang tumbuh berdasarkan cinta dalam kebenaran yang murni, sebab relasi itulah yang nantinya mendorong sesama untuk bergerak menuju pada kebenaran yang nyata dan bukan sekadar kebenaran yang ide saja. 

Menilik fenomena free rider dalam dunia perkuliahan itu juga sebenarnya berangkat pula dari sebagaimana kuatnya relasi kita dengan teman kita atau siapapun yang kita kenal. Fenomena itu pula mengajak kita sebagai manusia yang tumbuh dalam cinta untuk berani mengungkapkan kebenaran yang nyata itu. Dalam mengungkapkan kebenaran itu tentu butuh sebuah pengorbanan yang tidaklah mudah dan menuntut siapapaun untuk jujur pada diri. Hal tersebut pastilah sulit, namun untuk sebuah cinta kasih dalam kebenaran yang utuh untuk apa kita takut bersuara dan berkata kebenaran.

Mari suarakan kebenaran, melihat dengan kacamata utuh dan tidak langsung menilai sebuah fenomena yang kelihatannya tidak baik. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline