Lihat ke Halaman Asli

Suka Cita di Hari Spesial bersama Menu Spesial KFC

Diperbarui: 2 November 2016   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasiana Blog Competition bersama KFC Indonesia

Pagi itu, pagi yang tak biasa bagi kami sebagai orang tua. Yaa, kami begitu suka cita saat itu. Tepat tanggal 12 oktober 2016, anak kami, Kamila genap berusia 1 tahun. Rasa haru melingkupi jiwa, tak terasa sudah 1 tahun  kebersamaan kita nak. Teringat perjuangan satu tahun yang lalu saat mengandung, melahirkan dan merawatmu. Sebagai seorang ibu baru yang tinggal diperantauan, jauh dari keluarga, kadang terselip rasa takut saat merawatmu. Perasaan takut tak bisa merawatmu, menjagamu, mengasuhmu dengan baik, tak bisa menjadi ibu yang terbaik buatmu. Alhamdulillah Allah memudahkan segalanya. Engkau tumbuh dengan baik, sehat dan kuat. Dari hari ke hari ada saja hal baru yang bisa kamu lakukan, ibu benar-benar bahagia. Dan dihari kelahiranmu sungguh ibu ingin meneteskan air mata, kamu adalah anugrah Allah yang paling berharga bagi kami nak.

A: “Mas..dihari spesial Kamila, kita Family Time diluar yu? cari suasana yang beda, bikin happy Kamila, sekalian dinner gitu. Mau ndak ? tapi kira-kira kemana yaa?

S: “Ayo...terserah neng saja mau kemana."

Memang mas suami selalu menyerahkan pilihannya kepadaku, itulah salah satu kebaikannya. Hm..kemana yaa? Berhubung hari itu adalah hari aktif, suami ada waktunya sepulang kerja sekitar pukul 17.00. Sedangkan pukul 20.00, beliau biasanya ada agenda rutin di tempat lain. Jadi kami hanya punya waktu 2 jam-an, setelah dikurangi waktu diperjalanan. Akhirnya kami memutuskan untuk family time di KFC. Kenapa kami memilih KFC? Selain tempatnya cukup dekat dari tempat tinggal kami, disana juga ada kursi khusus untuk balita, jadi orang tua sama anak sama-sama nyaman makannya. Kamila juga suka  french frise alis kentang goreng a la KFC. Harganya juga bersahabat dikantong dan kami lagi kangen juga sama ayam crispy renyah khas KFC. Pelayanannya juga ramah dan cepat. Kami tak mau menunggu lama karena udah laper, apalagi suami yang lelah setelah kerja seharian.

Sesampainya disana, kami langsung ke tempat pemesanan. Sembari antri, kami melihat-lihat menu yang ada diatas pramu saji. Wow..ternyata ada menu baru sobat, menu spesial KFC ini bernama Hot & Cheesy Chicken. Menu ini merupakan modifikasi dari ayam goreng crispy yang biasanya gurih, sekarang menjadi lebih endeuus (baca: enak banget) dengan tambahan saus keju dan sedikit rasa pedas. Anda pecinta makanan cita rasa keju dan pedas? Wajib cobain ni menu. Apalagi ditambah nasi putih hangat nan pulen hm..bener-bener sempurna! :) Rasa keju dan pedasnya, benar-benar meresap ke kulit dan daging ayamnya. Aku benar-benar jatuh cinta pada suapan pertama :) Taburan putih putih wijen diatas ayam gorengnya, semakin membuat menu ini cantik dan spesial. 

Aku coba tanya testimoni suami, “Mas, enak ndak? sama ayam goreng saus keju yang bulan kemarin kita makan di tempat x, enakkan mana mas?”. “iyaa enak, enakan yang ini dong”, jawab suami. Padahal bulan kemarin, pas kita makan ayam goreng saus keju di tempat yang lain, baru saja mas suami nyoba satu suap, beliau udah kapok, akhirnya makan ayamnya sama saus sambel biasa. Pas pesen menu di KFC juga ragu, tadinya mau pesan menu biasa saja takut kapok kaya kemarin, e..tapi akhirnya mau juga nyobain menu barunya KFC. Alhamdulillah beliau suka tuh, sampe tinggal tersisa tulang belulangnyasaja. Padahal yang di KFC, saus kejunya di campur lho, beda sama yang tempat x. “Rasa keju nya pas, tidak terlalu mencolok”, kata suami. Ditambah lagi rasa sedikit pedas, udah deh langsung habis seketika. Padahal kalau urusan makan ya, beliau tu susah susah gampang lho, banyak yang nggak disuka juga. Tapi kali ini beliau cocok tuh he..he. Beneran deh enak pake banget dan menu ini hanya ada di KFC lho sob.

2 Porsi Hot & Cheesy Chicken di Momen Spesial


Ngomongin makanan tak lengkap rasanya kalau nggak ngomongin minuman. Nah, kali ini kami double hoki sob. Ternyata selain menu makanan spesial, ada juga minuman spesial baru di KFC ini. Varian menu terbarunya bernama Creme Cheese Float. Varian ini merupakan perpaduan racikan teh unik bertopping es krim KFC plus ada tambahan saus keju diatasnya. Setelah menyantap habis ayam goreng saus keju nan pedas, sekarang tinggal melegakkan tenggorokkan dengan teh bertopping es krim plus saus keju ini, hm..segerlembut, delicious, yummy! :D Cocok banget ni buat aku penyuka teh, es krim dan keju. Si kecil yang baru berusia 1 tahun pas ta cobain nyicipi ni minuman, dia langsung suka, maunya nyeruput terus, beneran!:) Tau aja ni anak mana yang enak. Giliran dikasih jus aja, dia ogah-ogahan. Tapi walau begitu, aku batesin juga biar nggak terlalu banyak minum hihi. Harga kedua menu spesial ini juga cukup terjangkau sob, satu porsi Hot & Cheesy Chicken dihargai Rp. 30.455 sedangkan satu cup Creme Cheese Float dihargai Rp. 10.000 saja.

Creme Cheese Float

Malam itu, si kecil pun tampak asyik menikmati french frise dan nasi di kursi duduknya. Maaf yaa nak, kamu belum ibu kasih ayam goreng spesialnya, takutnya kepedesen. Anak kami juga lagi susah nerima menu baru yang belum dia kenal sebelumnya. Takutnya kalau ta kasih, dianya nggak suka,terus dia nggak mau makan yang lainnya juga, kan jadi berabe he..he. Setelah menyantap menu utama, kami beralih menyantap menu tambahan berupa Spageti. Menu tambahan ko karbohidrat yaa? Hehe, tenang..tenang sobat, kami makannya sepiring berdua kok *eaa, jadi perut kami tak terlalu kepenuhan. 

Menu Santap Malam Kita Saat Itu

Selepas makan, kami berbincang-bincang satu sama lain, bersyukur, berdo’a atas harapan kami untuk anak kami, untuk keluarga kami. Tak luput, si kecil juga ikut nimbrung diantara perbincangan kami. Dia sepertinya turut merasakan kebahagiaan dan rasa haru yang juga dirasakan oleh kami, orang tuanya. Barakallah, selamat hari lahir sayang, do’a dan harapan terbaik dari kami buatmu. Malam itu kami begitu suka cita, kehangatan begitu terasa diantara kami di hari bersejarah anak kami. Terimakasih KFC telah menemani kami di momen spesial ini dengan menu spesial barunya. Kami benar-benar puas dengan menu serta pelayanannya. 

Mengabadikan Momen Bersama

Keceriaan Kami Saat Itu

Yuks sobat semua, rayakan momen spesial mu bersama KFC Special Moment. KFC Special Moment? yaps, di bulan oktober ini KFC sedang berulang tahun yang ke-37 lho, wah ternyata sama dengan ulang tahun anakku ni KFC. Sudah lama juga yaa KFC berkarya, melebihi usia kami  juga ternyata he..he. Nah, kedua menu spesial ini "hot and cheesy chicken & creme cheese float, diluncurkan sebagai salah satu cara KFC merayakan hari jadinya yang ke-37 tahun. Selamat Ulang Tahun KFC, semoga sukses selalu. 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline