Lihat ke Halaman Asli

Diskusi Panel/Talk Show 'Internet Sehat dan Cerdas, Go for It!', 4 Desember 2013 di Convention Hall Plaza Tunjungan

Diperbarui: 24 Juni 2015   04:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada Rangkaian Acara Pameran BCA dan APKOMINDO YEAR END SALE 2013


di Convention Hall Tunjungan Plaza,

04 Desember 2013, jam 10.00–12.00 WIB

Diskusi Panel “Internet Sehat dan Cerdas, GO FOR IT !!!” adalah acara yang digagas oleh Fakultas Teknik Universitas Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) Jawa Timur dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Surabaya.

Bertempat di Convention Hall Tunjungan Plaza, Surabaya, pada tanggal 04 Desember 2013. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian akademisi Universitas Surabaya, APKOMINDO Jawa Timur, dan Relawan TIK Kota Surabaya yang merasa prihatin dengan fenomena semakin banyak kemunculan dampak negatif penggunaan internet yang kurang bijaksana bagi para pelajar dan maraknyakejahatan via internet.

Kehadiran social media sebagai salah satu bentuk ekspresi eksistensi diri remaja dan juga ajang bersosialisasi tidak bisa terbendung lagi seiring dengan kemajuan teknologi yang telah terjadi. Pembatasan – pembatasan bagi para pengguna, terutama kalangan remaja, hanya akan menambah rasa tingkat penasaran yang semakin tinggi. Satu cara yang harus dilakukan adalah memberikan edukasi bagaimana memanfaatkan teknologi internet dan social media dengan sehat, cerdas, dan bijaksana.

Sebagai bentuk kepedulian tersebut, maka Fakultas Teknik Universitas Surabaya bekerja sama denganAPKOMINDO Jawa Timur dan Relawan TIK Kota Surabaya menyelenggarakan Talk Show Internet Sehat dan Cerdas, GO FOR IT !!!” pada hari Rabu, tanggal 04 Desember 2013.

Talk Show ini bertujuan mengedukasi stakeholders sekolah untuk dapat berpartisipasi dalam memasyarakatkan Internet yang Sehat dan Cerdas.

Profil Narasumber:
1. Dr. Go Lisanawati, S.H., M.Hum - Akademisi Cyber Law Fakultas Hukum UBAYA yang akan berdiskusi dan memberikan edukasi tentang bagaimana menggunakan internet dengan aman sehubungan dengan adanya pelaksanaan undang – undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sehingga bisa mempunyai pemahaman yang baik mengenai penggunaan social media (FB, Twitter dan account social media yang lain)

2. Dr. Frikson Sinambela, S.Psi,M.T - Akademisi dan Psikolog Perkembangan AnakFakultas Psikologi UBAYA yang akan berdiskusi dan memberikan pencerahan bagaimana orang tua, sekolah, dan terutama remaja dapat menggunakan internet secara sehat, cerdas, dan bijaksana

3. Dr. Khairunnisa Musari, S.T., M.MT – Relawan TIK Kota Surabaya, pemerhati literasi mediabagi masyarakatdan keluarga, yang akan memberikan edukasi tentang bagaimana sebaiknya orang tua, guru, dan pelajar menyikapi informasi yang bertebaran di media massa secara arif dan bijaksana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline