Lihat ke Halaman Asli

Reipuri Alayubi

Community Tolerance Indonesia

Menjadi Bagian dari MAPABA RAYON FTIK

Diperbarui: 8 Agustus 2022   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                   Banyak sekali yang ingin di ceritakan, mungkin kalau di ceritakan di tulisan ini tidak cukup satu hari satu malam . sangat hebat sekali antusian mahasiswa muda ini untuk berorganisasi mengikuti segala rangkaian MAPABA dari awal sampai akhir . 

di mulai pada hari sabtu pagi dengan pembukaan dan menyanyikan mars PMII di lanjutkan pada siang hari untuk mengikuti seluruh rangkaian 7 materi yang di sediakan pada mapaba rayon ftik , dari materi pertama  Ke PMII an, Kopri , NDP , Menejmen Organisasi , Antrapologi Kampus, Teknik Sidang Dan Meteri terakhir  Aswaja. 

sungguh sangat padat sekali prosedur kegiatan mapaba kali ini dan banyak  sekali benefit yang bisa di ambil dari peserta mapaba pmii, menjadi bagian dari kepanitiaan kali ini ada banyak hal dan PR untuk diri sendiri , karna menjadi orang organisator butuh banyak baca dan banyak yang namanya berdiskusi dalam bertukar ilmu. 

hari itu saya menjadi bagian dari kegiatan tersebut hal utama yang saya ambil ialah kekompakan sebagai kader PMII yang solid untuk rekannya dalam pergerakan yang sudah di prosedurkan dalam AD ART . 

whatsapp-image-2022-08-07-at-22-22-46-62f0f7ad08a8b5782d71e7a4.jpeg

Sahabat PMII ketika kita dalam mapaba poin utama yang bisa kita ambil bukan hanya kekompakan tapi sebuah dasar yang harus kita pahami dalam sebuah pegerakan , karna pohon yang kokoh adalah pohon yang mempunyai dasar yang kuat, oleh sebab itulah kita sebagai kader PMII awal sangat wajib memahami materi mapaba yang sudah di terangkan dan juga dalam sebuah pergerakan ada yang namanya solidaritas untuk bergerak bersama dan solidaritas ini sudah di atur dalam materi menejmen organisasi wahwasanya organisasi yang solidariastnya tinggi akan selalu berkompetensi dalam semua bidang dan semua pergerakan . oraganiasasi sangat di butuhkan pula arti kesadaran akan wadah bersama yang mungkin kalian sudah acukan , marih kita bangun bersama-sama dengan keberagaman kita dengan kebisaan dan kreatifitas kita yang berbeda ini, PMII selalu mendukung kalian untuk pergerakan yang positif.

Dalam ber PMII juga sahabat sangat banyak Benefit yang kita ambil loh , Organisasi dapat melatih kedisiplinan, keberanian dan mengembangkan kemampuan. Baik kemampuan yang sederhana maupun kemampuan yang baru , berbeda dari kebanyakan orang. 

Dengan berorganisasi diharapkan bisa mencapai tujuan bersama yang efisien dan efektif.  kalau ada  kawan sahabat yang butuh manipestasi untuk mengembangkan dirinya boleh ajak Ber PMII , kalau ada yang ingin Bisa  Public Speaking di sarankan kita gabung untuk ber PMII saya ucapkan sekali lagi benefit yang kalian ambil tuh sangat banyak bukan saja pengalaman tapi kita mendapatkan kawan , dan terlebih lagi relasi kita akan lebih jauh lagi.

whatsapp-image-2022-08-07-at-22-18-46-62f0f7a208a8b5782d71e7a2.jpeg

sedikit kesimpulan dari materi Mapaba  :
  • Ke PMII an
  • Kopri 
  • NDP 
  • Menejmen Organisasi
  • Antrapologi Kampus 
  • Teknik Sidang 
  • Meteri terakhir  Aswaja. 

KE PMII AN

Dengan latar belakan dan motivasi, maka tanggal 14 Juli 1972 secara formal PMII terpisah secara struktural dengan partai NU. Hal-hal yang berkenaan dengan independensi dapat kita lihal dokumenhistoris PMII antara lain:

a.  Manivestasi  kesadaran  PMII  yang meyakini  sepenuhnya  terhadap  tutunan  keterbukaan  sikap,kebebasan berfikir, dan membangun kreativitas yang dijiwai oleh nilai-nilai islam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline