Lihat ke Halaman Asli

Reiky Maulana

22107030099

Melatih Kepemimpinan Lewat Film Fast and Furious

Diperbarui: 23 Maret 2023   04:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto instagram : fastandfuriousde

Saat ini siapa sih yang nggak kenal film fast and furious. Saat ini terdapat sekuel terbaru mengenai film fast and furious sendiri yang berjudul fast and furious hobbs and shaw. Film yang masih sama mengenai dunia balap mobil dan segala intrinsiknya yang dibuat dengan efek yang begitu menarik. Di dalam film ini terdapat dua sosok hobbs dan shaw yang tentunya bagi pecinta film fast and furious tidak begitu asing dengan 2 tokoh tersebut. Siapa sangka 2 tokoh ini dipertemukan dalam film fast and furious dengan humor yang tinggi.

Film dengan judul fast and furious ini juga berhasil memecah tawa penonton dengan tingkah laku hobbs dan shaw.

Dibalik hiburan dan beberapa tingkah laku keduanya ada begitu banyak pesan moral yang bisa diambil mengenai film ini. Meskipun film ini masih berhubungan dengan film fast and furious sebelumnya, inspirasi dan motivasi -- motivasinya lah yang harus kita ambil dari film ini.

 Apa saja sih yang bisa diambil untuk kehidupan sehari -- hari?

1.       Pemimpin yang baik dan suka bekerja sama : di film ini terdapat sebongkah cerita Ketika deckard dan luke hobbs dipertemukan untuk mengamankan Hettie. Yang pada awal mulanya mereka saling menolak untuk bekerja sama namun pada akhirnya mereka berusaha menyelamatkan Hettie. Sikap kerjasama harus dimiliki oleh setiap pemimpin. Pemimpin yang egois tidak akan bisa mendapatkan tujuan yang tercapai. Karena jika keegoisan masih mendarah daging pemikiran mereka akan selalu bertolak belakang dengan anggotanya, dan mungkin bisa menjadi kericuhan jika seorang pemimpin tidak bekerjasama.

2.       Tidak mudah tersinggung : dalam film fast and furious ini tokoh shaw sering usil kepada hobbs. Semua cacian dalam film ini malah menjadi sumber tawa dan juga menghibur. Maka dari itu film ini tidak membosankan.

Dalam sebuah kepemimpinan tentunya gurauan juga sangat dibutuhkan agar suasana tidak selalu terlihat tegang, namun yang terpenting hindari perasaan mudah tersinggung dengan hujatan atau gurauan tersebut. Hal ini sangatlah penting dalam sebuah kepemimpinan adakalanya kita akan menghadapi beberapa orang dalam hidup kita yang kurang sopan dalam berbicara namun apabila kita cepat tersulut dan muda tersinggung maka tidak akan muda mengkoordinasi mereka.

3.       Pantang menyerah :  pantang menyerah adalah salah satu sifat yang sangat harus dimiliki dari seorang pemimpin. Seperti dalam hal film ini hobbs dan shaw sendiri tidak pantang menyerah dalam menyelesaikan misi. Mereka tidak mau menyerah untuk menyelesaikan misi utama mereka yaitu menyelamatkan adik shaw yang Bernama Hettie dan mengamankan virus mematikan itu. Hobbs dan shaw sendiri selalu melewati rintangan terjal yang dialami, sifat pantang menyerah ini yang harus kita contoh. Dalam kehidupan nyata sendiri akan banyak ujian yang dialami dan bukan hanya persoalan menang dan kalah.

Akan tetapi juga masalah pendewasaan, baik ekonomi, sosial, dan sebagainya.

Jadi jika ingin menjadi pemimpin yang baik, anda harus memiliki pengendalian terhadap rasa putus asa. Seseorang boleh sedih karena tidak berhasil dalam suatu hal namun seseorang tidak diperkenankan untuk menyerah.

4.       Mengalah demi menyelesaikan misi : pada dasarnya mengalah bukan hal yang baik. Namun film ini sedikit mengajarkan mengalah untuk hal kebaikan jauh lebih baik. Seperti halnya hobbs dan shaw yang pada awalnya mereka tidak mau mengalah tapi karena suatu hal mereka mengalah untuk menyelamatkan hettie .di kehidupan nyata sendiri kadang ada saja orang yang meremehkan bahkan menjatuhkan kita. Akan tetapi orang yang fukus untuk tujuan yang mereka inginkan akan mengalah demi hal -- hal yang menurutnya tidak penting.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline