Lihat ke Halaman Asli

Reiky Maulana

22107030099

Jadilah Orang Baik dan Jadilah Malaikan buat Orang-orang Sekitar

Diperbarui: 23 Maret 2023   04:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber/Beritajatim.com

Dalam perjalanan hidup kita sendiri, kita perlu upaya untuk bisa disegani dan disukai banyak orang. Tetapi menjadi orang yang baik dan bermanfaat bagi orang -- orang disekitar kita itu adalah sebuah prinsip yang berguna kedepannya. Semua orang mempunyai jiwa kepemimpinan yang berbeda -- beda akan tetapi, semua orang punya cara tersendiri untuk menjadi baik dan disegani banyak orang. Agar di kemudian hari kita dapat menginspirasi banyak orang.

Kenapa kita harus menjadi orang baik? Bukankah  Pertanyaan ini yang sering sekali muncul dalam kepala kita. Menjadi orang yang baik  dan tentunya bermanfaat bagi orang adalah sesuatu yang sangat spesial menurut saya disamping menguntungkan bagi orang lain kita juga akan mendapatkan balasan yang setimpal, baik instan langsung didunia hingga balasan di akhirat kelak. Dan di dalam semua agama pasti mengajarkan untuk baik dan bermanfaat bagi orang lain. Diagama islam sendiri Rasulullah saw pernah berpesan bahwasanya '' sebaik -- baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain''.

Memiliki pribadi dan karakter yang bermanfaat tidak hanya semata -- mata diucapkan dan digambarkan saja tapi menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat adalah sebuah keharusan bagi setiap orang yang beragama. seorang muslim lebih diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain, tidak hanya mencari manfaat dari orang yang memanfaatkan orang lain. ini adalah Sebagian konsep dari islam yaitu penuh cinta.

Tujuan menjadi orang yang baik dan bermanfaat

1.      Menjadi bermanfaat membuat hidup menjadi lebih berarti dan mempunyai tujuan

Dengan kamu yang sering membantu orang lain yang sedang tertimpa musibah atau masalah. Seperti menjadi relawan atau memberi sedekah kepada mereka yang sangat membutuhkan membuat kita menjadi pribadi yang rendah hati. Disamping itu juga membuat kita sedikit merasakan penderitaan orang lain tersebut.

 

2.      Kehadiranmu yang ditunggu

siapa yang tidak menyukaimu? Secara garis besar disimpulkan bahwasanya orang yang memiliki tujuan hidup yang bermanfaat untuk orang lain pasti banyak disukai kebanyakan orang, karena disamping dia bisa membantu orang lain dia juga tidak membanding -- bandingkan siapa yang pantas dan tak pantas untuk kamu bantu.

 

3.      Yang menanam pasti menuai

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline