Lihat ke Halaman Asli

regyna kamilasukma

🦖 i'm a dinosaur

Kritik Anime "Death Note"

Diperbarui: 11 Maret 2021   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:imdb.com

film animasi ini menceritakan tentang buku yang terjatuh di halam sekolah ligh yagami. dia adalah siswa teladan yang bermasa depan cerah. ia melihat buku itu terjatuh dan mengambil buku tersebut. dan penasaran untuk mencoba buku tersebut yang ternyata benar buku tersebut bisa membunuh orang hanya dengan menuliskan nama orang tersebut. 

Light baru bertemu dengan Ryuk, sang pemilik buku tersebut. Light menyadari besarnya kemampuan buku Death Note. Dia mulai bermimpi menciptakan dunia tanpa kejahatan. Tak terhitung nama kriminal yang ditulis dalam buku Death Note. Ia mulai merasa, berpikir, dan bertindak selayaknya Tuhan. Aksi itu membuatnya dipanggil sebagai Kira. yang berarti pembunuh atau "kill" dalam bahasa jepang. 

kejadian ini sempat menggegerkan negara jepang dan internasional karen bingung mengapa penjahat penjahat yang berada di sel tiba tiba mati mendadak. dengan hal ini pemerintah berniat untuk mencari sebab mengapa bisa terjadi hal tersebut. akhirnya masalah ini di kerjakan oleh detektif terkenal yang bernama L. animasi ini sangat populer di seluruh dunia  pada masanya. 

cerita ini di adaptasi dari serial manga ke animasi pada tahun 2017. di tulis oleh Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. ceritanya sangat menarik karena aga rumit dan membuat penonton penasaran. banyak nya dugaan dugaan yang mebuat penonton terkejut. namun cerita ini di larang di beberapa negara karena mengganggu jiwa para penontonnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline