Lihat ke Halaman Asli

Kemeriahan Semarak HUT RI di Desa Karangrejo Besutan TIM KKN 129 UIN Saizu

Diperbarui: 21 Agustus 2023   02:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Karangrejo-Mahasiswa KKN 52 kelompok 129 UIN SAIZU Purwokerto menyelenggarakan lomba-lomba dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 yang bertempat di lapangan dukuh clebok (Kamis,17/08/23)

Adanya lomba peringatan HUT RI Ke-78 ini sebagai wujud cinta tanah air dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Selain itu, diadakannya kegiatan ini untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar warga dukuh clebok.

Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan ini karena memberikan banyak dampak positif salah satunya yaitu memberikan peluang rezeki untuk warga sekitar. Ada Sebagian warga yang memanfaatkan peluang kegiatan ini untuk berjualan.

Lomba-lomba ini diikuti oleh seluruh masyarakat dukuh clebok mulai dari kalangan anak kecil hingga lansia. Adapun lomba yang diadakan yaitu, lomba anak-anak diantaranya lomba makan kerupuk, estafet karet, balap karung dan pecah air. Kemudian untuk lomba ibu-ibu antara lain, lomba tarik tambang, estafet tepung dan futsal menggunakan sarung. Dan untuk lomba bapak-bapak meliputi tarik tambang dan futsal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline