Lihat ke Halaman Asli

Regita Nanda

Mahasiswa

Serunya Bermain dan Belajar

Diperbarui: 7 November 2022   23:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Belajar dan bermain merupakan salah satu metode paling efektif dalam melatih kecerdasan anak.

Melalui cara ini, orang tua bisa memastikan tumbuh kembang anak berjalan baik, tanpa harus kehilangan waktu menyenangkan layaknya anak-anak pada umumnya.

Terlebih lagi, kebanyakan anak cenderung mudah merasa bosan saat belajar, sehingga metode ini pun menjadi pilihan terbaik untuk diterapkan.

Metode belajar sambil bermain tak hanya berguna untuk memberikan edukasi semata, namun juga bermanfaat bagi perkembangan anak.

Mulai dari melatih kemampuan berpikir, sistem motorik, mengasah kreativitas, melatih kemampuan berkomunikasi, hingga mempererat hubungan antara anak dengan orang tua.

dok. pribadi

Rasa bosan yang sering dialami oleh anak paud jika terus belajar di dalam kelas saja. Untuk itu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam kegiatan PMM Gel. 11 Kel. 50 mengajak para peserta didik untuk bermain roket air buatan di lapangan. Dengan begitu para peserta didik ini akan mampu menambah wawasan mereka akan transportasi udara yakni roket. Mereka juga akan tau bagaimana roket itu bekerja. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline