Lihat ke Halaman Asli

Registrasi Lapas Magelang

Subsi Registrasi Lapas Magelang

Lapas Magelang Fasilitasi Penasehat Hukum untuk Bertemu Tahanan

Diperbarui: 17 Januari 2024   05:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

lapas magelang

Magelang, INFO_PAS - Menunjukkan komitmen terhadap akses keadilan dan hak-hak tahanan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Magelang mengambil langkah proaktif dengan memfasilitasi pertemuan antara seorang tahanan wanita dan penasehat hukumnya. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan dukungan langsung dan pencerahan hukum kepada para warga binaan.Pertemuan tersebut berlangsung di ruang khusus yang disiapkan oleh Lapas Magelang untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan proses konsultasi hukum. Tahanan wanita yang tidak disebutkan namanya, mendapatkan kesempatan untuk berbicara secara pribadi dengan penasehat hukumnya, membuka pintu untuk memahami lebih dalam tentang kasus yang dihadapinya.

Bapak Bambang Wijanarko, Kepala Lapas Magelang, menyatakan, "Fasilitasi pertemuan antara tahanan dan penasehat hukum adalah langkah positif yang kami ambil untuk memastikan bahwa setiap tahanan memiliki akses yang seadil-adilnya terhadap bantuan hukum. Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap hak-hak asasi manusia dan keadilan."

Pertemuan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memberikan arahan hukum, tetapi juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara tahanan dan penasehat hukumnya. Dengan adanya kesempatan ini, diharapkan tahanan wanita tersebut dapat lebih percaya diri dan memahami langkah-langkah yang akan diambil selama proses hukum berlangsung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline