Lihat ke Halaman Asli

regina suppriyanti

Siswi SMPN 7 Depok

Self Love

Diperbarui: 21 Oktober 2022   07:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa sih Self Love itu? Self Love adalah rasa cinta kepada diri kita sendiri.Beberapa orang di dunia ini itu tidak percaya diri, selalu merasa orang lain itu lebih baik atau sempurna dari dirinya.Padahal setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.Dan juga banyak wanita atau pria yang memiliki rasa insecure, Insecure dari segi materi ataupun fisik.Rasa insecure itu terkadang tumbuh dari diri kita sendiri.kenapa?, karena dengan kita selalu membanding bandingkan diri kita dengan orang lain itu akan membuat diri kita berfikir "andai takdir kisah hidupku sama seperti dia". Insecure boleh tapi sewajarnya aja, tidak boleh membuat diri kita terobsesi untuk menjadi seperti orang lain.

Disaat sedang insecure, kita harus memperbanyak self love, bukan self judging, katakan pada diri sendiri hal-hal baik yang bisa memulihkan kepercayaan diri.
Misalnya, "Terima kasih telah berusaha. Besok kita coba lagi."Kalian juga butuh support sistem, support sistem bisa juga dengan teman.Maka dari itu kalian cari teman yang bisa diajak curhat dan bisa memberikan pendapat/solusi ketika kita sedang ada masalah.Tinggalkan teman toxic yang sering menjatuhkanmu atau yang selalu membuat dirimu tidak percaya diri karena perkataan perkataannya kepada kamu.


Jadi ayok kita sama sama belajar untuk menerima diri kita sendiri, kita sudah hebat loh bisa melewati proses proses dari yang sulit sampai mudah.Ubah rasa insecure itu menjadi syukur, karena apa yang ada di diri kita sekarang ini itu adalah takdir yang sudah diberikan oleh Tuhan kepada kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline