Ada banyak pilihan tempat parkir di kawasan perbelanjaan Yogyakarta saat ini. Toko dengan layanan valet, seperti supermarket, minimarket, dan hypermarket. Namun, dapat kita lihat bahwa Yogyakarta memiliki penduduk yang beragam dari berbagai daerah dan cenderung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Agar sistem perparkiran dapat berfungsi secara optimal, maka penyelenggara fasilitas perparkiran harus lebih mengembangkan pelayanannya. Dalam mengembangkan layanan sistem parkir, perlu dilakukan evaluasi terhadap sistem yang diterapkan. Dimulai dengan perbaikan sistem, kenyamanan pengguna parkir harus ditingkatkan.
Banyak minimarket atau toko di Yogyakarta yang mempermasalahkan tarif parkir, meskipun beberapa pembeli membeli di toko atau minimarket dengan uang tunai dan tidak membawa uang tunai, tetapi ketika mereka pergi, mereka harus membayar parkir dengan uang tunai," sesuai dengan tujuan proposal yang diajukan Kami menyelenggarakan informasi tentang layanan parkir untuk pengguna di Yogyakarta Masalah ini "mengurangi konsumen yang kesulitan mencari uang kembalian untuk membayar parkir." Oleh karena itu pengembangan proposal yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada pengguna layanan parkir dengan "memfasilitasi transaksi antara pengawas parkir dan tukang parkir".
Selain itu, menggunakan dunia acak itu "sederhana", yang dapat diartikan cepat, berorientasi layanan, sistematis, dan praktis. Derivasi dari kata-kata acak ini berbeda a Ide yang menjadi prioritas kelompok kami muncul dari keanggotaan, yaitu penerapannya. . Dengan mendaftar, kami mendorong semua pengguna aplikasi untuk memesan reservasi parkir dan mengiklankan layanan dan produk mereka sedemikian rupa sehingga informasinya mudah diakses oleh publik. Kerjasama dengan penyedia jasa parkir membangkitkan minat pelanggan dalam menggunakan jasa tersebut. Hal ini menunjukkan tingginya tingkat loyalitas pengguna aplikasi terhadap layanan aplikasi. Karena peluang bisnis yang sangat baik untuk jumlah pengguna taman, hal ini dapat dibuktikan oleh pengunjung yang akan datang.
Nih, biar data yang menjelaskan!
Kami memiliki data primer berupa wawancara dengan beberapa jagawana dan pengguna taman di Yogyakarta. Ternyata banyak tempat parkir yang merasa tidak nyaman karena ada orang yang tidak membayar parkir. Padahal, tempat parkir sudah melakukan pekerjaan seperti membersihkan sepeda motor dan menyeberang jalan. Salah satu alasan pengguna taman tidak membayar biaya parkir adalah karena mereka tidak memiliki uang tunai atau kembalian. Meskipun tukang parkir berniat membayar parkir.
Data sekunder dari beberapa artikel juga menyatakan bahwa tidak ada uang tunai dan kas kecil dan ada beberapa orang yang menggunakan pekerjaan ini untuk menghasilkan uang secara ilegal dengan menggunakan tempat yang tidak boleh dipungut biaya parkir atau tempat parkir tidak dipungut biaya. kebetulan dan mengatakan ada biaya parkir.
Kira-kira begini rancangan untuk "PAYKIR"
1. Semua pengguna parkir secara khusus ditujukan di tempat parkir untuk koin dan parkir.
2. Proposisi nilai dari dua ide alternatif ini adalah untuk meningkatkan efisiensi pembayaran dan mengurangi waktu tunggu, untuk dapat memesan tempat parkir dan untuk membuat hidup lebih mudah bagi orang yang tidak memiliki uang untuk disisihkan.
3. Saluran yang digunakan oleh dua ide alternatif ini saat ini menggunakan media sosial yang populer di masyarakat seperti Instagram, TikTok, dan Twitter untuk memberi tahu orang-orang tentang produk kami. Kemudian gunakan papan reklame di tempat parkir.
4. Sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan hubungan konsumen, telah sering diperkenalkan program loyalitas bagi konsumen pengguna jasa parkir. Program ini dapat berupa potongan harga, hadiah atau benefit lainnya yang dapat menarik minat pelanggan untuk kembali. Umpan balik juga diberikan kepada konsumen. Tujuannya adalah untuk mengetahui pendapat konsumen tentang kualitas layanan.
5. Manfaat dari dua ide alternatif ini ditujukan untuk penyedia jasa, operator parkir dan tukang parkir. Merupakan kepentingan penyedia layanan untuk memanfaatkan acara taman. Dalam hal ini, tempat parkir memiliki keuntungan untuk menghindari orang yang tidak membayar parkir. Keuntungan bagi tukang parkir adalah mereka dapat terus membayar parkir dan tidak ada alasan untuk tidak membayar parkir.
6. Ide ini memiliki sumber daya utama untuk mengimplementasikan ide tersebut yaitu tempat atau loket penukaran koin dan teknologi untuk aplikasi parkir.
7. Kegiatan utama yang terlibat dalam implementasi ide ini adalah merencanakan, meneliti aplikasi parkir dan menentukan lokasi komputer parkir pertama.
8. Gagasan ini menciptakan kemitraan yaitu kerjasama dengan mal dan mal, kerjasama dengan semua bank di Indonesia, kerjasama dengan pemerintah daerah untuk menyediakan layanan/produk di tempat-tempat umum seperti pasar. Kemudian yang terpenting adalah mencari mitra dengan penjaga taman.
9. Estimasi jumlah yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan ide ini meliputi dana perencanaan untuk aplikasi, dana perencanaan untuk modifikasi tempat parkir, dan dana perencanaan untuk biaya iklan dan promosi.
Apa aja ya Strengths, Opportunities, Aspirations, and Results "PAYKIR" ?
Keunggulan perusahaan kami adalah memiliki loket uang kembalian yang dapat membantu konsumen yang tidak memiliki uang kembalian, dan aplikasi yang menawarkan berbagai fungsi yang dapat membantu konsumen seperti: B. Membayar dan memesan tempat parkir, sehingga konsumen tidak perlu khawatir tentang tidak mendapatkan tempat karena bisa pre-order melalui aplikasi. Aplikasi tersebut juga dapat mendongkrak bisnis.