Lihat ke Halaman Asli

Regina Aryanti

saya seorang mahasiswa Fakultas Hukum Semester 1 Universitas Pamulang

Hobiku adalah Futsal

Diperbarui: 19 Desember 2023   19:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto dari diri sendiri

futsal pada awalnya sering kali dianggap olahraga yang lebih sering digemari oleh kaum laki-laki. kini trennya telah berubah, meskipun demikian, masih ada persepsi bahwa futsal lebih umum di kalangan pria saja, namun, seiring berjalannya waktu semakin banyak perempuan yang terlibat dalam dunia futsal, aku salah satunya.

haii semua, perkenalkan namaku Regina Aryanti Suhendra, usiaku 18 tahun.

saat aku menduduki kelas Vlll SMP (Sekolah Menengah Pertama), sekolahku mengadakan class meeting futsal putra dan putri, semua kelas wajib ikut untuk berpasrtisipasi dalam pertandingan tersebut. aku dan empat temanku lainnya dipilih mengikuti pertandingan ini untuk mewakili kelas. 

saat itu juga aku mengalami rasa takut, panik, dan tentunya ada rasa insecure melihat perempuan yang menjadi lawanku, yang lebih hebat bermain futsal. tetapi itulah yang membuat aku menjadi rasa ingin tahu mencoba belajar bermain futsal untuk bisa menjadi hebat dan jago, seperti perempuan lain yang mahir dalam bermain futsal. 

seiring berjalannya waktu dengan tidak kepercayaan diri, aku masuk ke salah satu academy futsal yang bernama EVOLUTION FA, dimana aku mulai berproses didalam tim ini, sudah banyak sekali yang aku pelajari tentang teknik-teknik futsal.aku juga sudah beberapa kali mengikuti event tournament futsal putri di tim ini, aku berlatih,berlatih,dan terus berlatih. 

ketika aku mamasuki masa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) pada saat jam pelajaran olahraga, "wih... keren juga kamu main futsalnya,latihan yang rajin ya biar kamu bisa jadi pemain hebat" kata guru olahragaku. pada saat itu semangatku bangkit, dan aku tidak merasa sia-sia belajar untuk bisa bermain futsal. 

terbukti, tidak hanya laki-laki saja yang hanya bisa bermain futsal, melainkan wanita juga bisa bermain futsal, sejak saat itu futsal sudah ku jadikan sebagai hobi ku.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline