Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Upgris bersama Polsek Banyubiru Melakukan Pembagian Masker

Diperbarui: 27 Februari 2021   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Data terbaru yang tertera dalam situs Jateng Tanggap Covid-19, kasus covid-19 bulan Februari 2021 yaitu sebanyak 7.325 kasus. Hal tersebut menjadikan seluruh masyarakat terutama masyarakat Jawa Tengah lebih waspada terkait penularan virus Covid-19.

Beberapa protokol kesehatan dibuat oleh Pemerintah sebagai cara agar masyarakat Indonesia dapat mencegah dan menanggulangi penularan virus Covid-19, salah satunya yaitu penggunaan masker saat berada diluar rumah. Penggunaan masker ini dianggap efektif dalam mencegah penularan virus Covid-19.

Upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang bersama Humas Polsek Banyubiru menggelar razia masker terhadap pengemudi motor maupun mobil di area jalan depan Polsek Banyubiru. Mahasiswa KKN UPGRIS Dusun Jrakah,Desa Kebondowo yang beranggotakan 14 orang berasal dari beberapa anggota kelompok 40, 41,42,43,44 dan kelompok 63 yang termasuk sebagai peserta KKN Pemberdayaan Masyarakat Melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 Pada Masa Adaptasi Baru turut andil dalam pelaksanaan razia masker serta pembagian masker tersebut.

Hal itu ditanggapi positif oleh Humas Polsek Banyubiru, karena kegiatan ini sangat bagus untuk mahasiswa KKN. Karena selain mahasiswa ikut andil dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, hal itu juga dapat menjadi kolaborasi yang bagus bersama pemerintah dan petugas Covid-19 setempat demi menjaga masyarakat agar tetap sehat dan tidak tertular virus Covid-19.

Pelaksanaan razia masker saja tidak akan cukup jika kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang lain masih rendah. Penggunaan masker akan lebih efektif apabila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang lain secara disiplin dalam diri masing-masing masyarakat. Rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak di tempat umum, dan yang terakhir selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline