Lihat ke Halaman Asli

"Happy Day on Sunday"

Diperbarui: 15 Januari 2019   05:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita 1

Beberapa bulan yang lalu tepatnya pada hari minggu 14 Oktober 2018 aku pergi backpacker ke bali bersama teman temanku. Aku pergi ke bali menggunakan kereta ekonomi Sri Tanjung dari stasiun Lempuyangan. Di dalam kereta aku bertemu dengan 3 orang orang asing yang kebetulan duduk pada baris didepanku. Marcobove, Alesandropolsie,dan Austin. 

Disitulah aku mencoba memberanikan diri untuk berkomunikasi menggunakan bahasa inggris . oh ya sedikit cerita 3 orang asing tersebut berasal dari negara yang berbeda. 

Alesandro dan marcobove adalah orang asing dari Italy. Sedangkan Austin dia adalah orang asing dari Canada. Awalnya aku berfikiran bahwa alessandro adalah orang asing dari arab dan ternyata aku salah karena sangat mirip sekali dengan wajah ke arab araban. 

Alessandro adalah seorang tentara. Ia belum lama lulus pendidikan dan memutuskan untuk berlibur ke Indonesia bersama temannya marcobove. Sedangkan marcobove adalah seorang altit berenang. Dia berlibur karena ia sedang mempunyai waktu luang dan memang dia adalah orang yang hoby berjalan-jalan. Austin adalah seorang pengrajin kayu yang kebetulan hobinya juga berlibur.

Pada awal perbincangan, kami masih agak sedikit canggung dan malu malu. Namun setelah semakin lama kita berbincang kita semakin terbawa suasana dan semakin terbiasa. Kita semakin merasa dekat dan membicarakan hal apapun itu. 

Kita membicarakan tentang pendidikan, kita membicarakan tentang kebudayaan, membicarakan tentang hobi, pekerjaan bahkan agama juga kita bahas . karena kebetulan ada suatu daerah / kota bernama Vatikhan , di Italy yang bisa dibilang adalah tempat naik hajinya orang non muslim (Kristen,khatolik) . disana pun tempat Paus ( pemimpin agama nasrani ) berada. 

Dan kebelutan saya adalah seorang mualaf dan ibu saya sendiri menganut agama tersebut maka dari itu perbincangan inilah yang menjadikan daya tarik dan juga membuat kita semakin akrab. Kita juga membahas tentang kerajaan di roma yang sudah lama hilang dan sekarang pun berubah menjadi pemerintahan pada umumnya. 

Sempat saya bandingkan dengan Yogyakarta yang masih menganut sistem kesultanan dan masih ada sampai sekarang. Setelah lama berbincang akhirnya marco, alessandro, dan Austin pun turun pada stasiun probolinggo. Karena ia akan melanjutkan perjalanannya ke gunung bromo. Setelah dari bromo mereka bilang bahwa kita akan bertemu di bali. 

Dan mereka bilang suatu saat mereka akan mengunjungi aku dijogja. Dan insyaallah aku akan pergi ke Italy / Canada dan mereka akan bersedia mendaji tour guide untuk kita. Dan di akhir cerita kita menjadi teman dekat yang bahkan sampai sekarang masih saling berhubungan via telepon . khususnya 

instagram. (@marcobove9, @alessandro.polsi).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline