Lihat ke Halaman Asli

Rima Auliya Al Faricha

Mahasiswa IAIN Kediri

Antuasiasme Siswa SDN Jabon 2 Mengikuti Kelas Tambahan TIK

Diperbarui: 26 Agustus 2023   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Pribadi

Tanpa disadari, teknologi memiliki dampak dan manfaat yang positif di era saat ini. Teknologi kian menguasai manusia, dengan adanya teknologi dapat membantu menyelesaikan pekerjaan dengan mudah. Contohnya ketika ingin mengirim sebuah tugas akhir tetapi terhalang oleh jarak, maka di era sekarang semuanya dapat diatasi dengan mudah. Oleh sebab itu pengenalan kepada teknologi harus dilakukan sejak sekarang, terlebih untuk anak-anak SD di desa agar tidak tertinggal. 

Peserta KKN IAIN Kediri kelompok 32 membuat program kerja yaitu mengajar TIK. Program kerja ini memiliki tujuan yaitu untuk memberi pengenalan lebih mendalam mengenai komputer dan cara mengetik. Program kerja ini dilaksanakan selama dua minggu yaitu setiap hari rabu dan kamis. Program kerja ini terlaksana dengan baik. Para siswa pun sangat antuasias dan semangat mengikuti kelas tambahan di siang hari ini. 

Pada minggu pertama, kegiatan difokuskan pada pengenalan komputer dan cara mengetik. Kemudian, pada minggu kedua pihak sekolah meminta bantuan kepada mahasiswa KKN untuk mendampingi persiapan ANBK. Para guru merasa sangat terbantu dengan adanya program kerja tersebut. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline