Lihat ke Halaman Asli

Sambut Bulan Ramadhan Koramil TNI Laksanakan Baksos, Taruna/i Jurusan Kemaritiman Ikut Serta

Diperbarui: 27 Maret 2022   10:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Menyambut bulan suci Ramadhan, Koramil TNI mengadakan Bakti Sosial untuk Masjid Tua yaitu Madjid Shirathal Mustaqiem di Jalan Pangeran Bendahara, Samarinda Seberang.  Kegiatan melibatkan bebarapa Koramil TNI, Brimob, Polri, Pol-PP, Taruna/i Jurusan Kemaritiman, Mahasiswa, Siswa, dan masyarakat setempat.

Jumat pagi, 25 Maret 2022 sebelum Bakti Sosial dilakukan,Para Koramil melakukan Apel Pagi terlebih dahulu. Pada apel pagi, diberikan pengarahan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. 

Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

"Saya banyak berterima kasih kepada seluruh nya atas kehadiran dalam melakukan pembersihan Masjid Tua Shirathal Mustaqiem ini. Semoga hal yang kita lakukan di hari Jumat ini menjadi berkah dan mendapatkan pahala." ucap Bapak komandan Koramil 09.003

Warga setempat turut membantu jalannya kerja bakti yang meliputi pembersihan di dalam masjid dan melakukan cabut rumput di sekitar masjid, dan sebagainya. Tentunya kehadiran masyarakat di dalam kegiatan Bakti Sosial di Masjid Tua ini, sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong yang terciptanya diantara TNI, Polri, dan jajaran lainnya bersama masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling tolong menolong. 

Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Pelaksanaan kerja bakti selaras dengan program Koramil TNI dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan agar tempat ibadah lebih baik, indah nyaman dan bersih sehingga dapat di pergunakan untuk kepentingan masyarakat yang ada di sekitar Cagar Wisatanya. Harapannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline