Lihat ke Halaman Asli

Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda Selenggarakan Kegiatan Minggu Taruna

Diperbarui: 9 Maret 2022   07:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda yang merupakan salah satu Kampus Pelayaran di Kalimantan kembali melakukan aktivitas Ketarunaan di semester genap secara Offline. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Minggu Taruna yang dilaksanakan oleh Pembina Ketarunaan Jurusan Kemaritiman. Minggu Taruna memiliki arti Kegiatan Bina Fisik yang dilaksanakan selama satu minggu menggunakan baju PDL.

Sumber: Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Minggu Taruna memiliki tujuan untuk membentuk mental dan fisik Taruna/i Jurusan Kemaritiman yang hampir dua bulan tidak diadakan kegiatan Ketarunaan dikarenakan libur semester genap dan penundaan hadir dalam kegiatan Ketarunaan dikarenakan Omicron yang semakin melunjak. Senin, 7 Maret 2022 kegiatan Ketarunaan dimulai dengan Pembukaan Upacara diiringi dengan korsik yang dimainkan oleh Angkatan baru yaitu Angkatan XIX. Suasana pertama kali turun dalam kegiatan Ketarunaan ini penuh dengan rasa semangat. Taruna/i Jurusan Kemaritiman menunjukkan optimisme dalam melawan virus varian baru yang sebelumnya menghalangi kegiatan Ketarunaan sekaligus menambah imunitas tubuh agar tetap bugar.

Walaupun kegiatan Ketarunaan dilakukan secara offline, sebagian besar pembelajaran masih dilakukan secara online. Pembelajaran secara offline diselenggarakan hanya untuk mata kuliah praktik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline