Lihat ke Halaman Asli

Rebekah GraceaLevi

Pelajar sekolah

Malas Menulis? Mengapa?

Diperbarui: 12 Desember 2022   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Ini adalah artikel ke-2 hari ini. Setelah kurang lebih satu bulan malas menulis di Kompasiana. Padahal, saya pernah menulis artikel tentang malas dan berjanji tidak malas lagi. Tapi, mengapa saya bisa malas lagi? Ada banyak sekali faktor/penyebab kemalasan saya ini. Kebanyakan disebabkan oleh HP. Saya tidak menyalahkan HP tapi diri sendiri karena saya yang menggunakannya. Saya ingin berubah, tetapi mengapa hal ini terus terulang? Hal itu terjadi karena kurangnya motivasi. Bagaimana cara mengatasinya?

Aturan 10 menit
Coba kita lakukan hal yang ingin dikerjakan selama 10 menit. Lalu tanyakan pada diri sendiri. Apakah kita ingin melanjutkannya atau berhenti. Biasanya orang akan memilih melanjutkan karena telah menemukan alur dan ketakutan kita enggak terbukti. Saya sering mencoba cara ini termasuk dalam hal menulis di Kompasiana ini. Jadi, cara ini ampuh ya guys. 

Tulis hasil yang akan kita dapat jika melakukan suatu pekerjaan itu. 

Contoh: Jika saya menulis di kompasiana, views, poin, dll akan bertambah. Saya sarankan buat tujuan/hasil jangka dekat jangan jauh karena kita bisa menjadi tambah malas. Tulis tujuan/hasil di kertas lalu ditempel di tempat yang sering kalian lihat. Sehingga, dapat mudah dibaca.

Apakah kalian pernah mengalami hal yang sama denganku?
Selamat mencoba :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline