Lihat ke Halaman Asli

Rebecca Asteria

Penulis Media

Bebas Adu Dengkul Dengan KA Majapahit 215 NEW GENERATION

Diperbarui: 28 Oktober 2024   01:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: kompas.com

#DidiekHartantyoxKompasiana

#MendidiekJadiLebihBaik   

KAI - Siapa yang tidak kenal dengan Didiek Hartantyo sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia ( Persero)? Dibalik garis wajah garang rupanya tangan dingin yang dimiliki terbukti menciptakan berbagai Inovasi dalam industri per kereta apian Indonesia.

"Uniknya Inovasi nya mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi mayoritas 68% customer milenial". 


Berikut segudang gebrakan Inovasi yang dilahirkan oleh Didiek Hartantyo selama jabatanya sejak 2021 di tengah pendemi Covid 2019 dengan semboyan melayani lebih cepat dan lebih baik:

  • Percepatan Waktu Tempuh 14 Kereta Api Utama

PT KAI di bawah kepemimpinan Didiek Hartantyo inisiatif tinggi melakukan perbaikan prasarana dan infrastruktur sehingga jarak tempuh untuk KA jarak jauh dampaknya bermanfaat sekali untuk customer milenial seperti saya ini, yang memerlukan kecepatan dan kemudahan menggunakan layanan akses digitalisasi, seperti aplikasi KAI yang dapat di install melalui Playstore / Safari smartphone masing-masing. 

Sejak 24 September 2021, terdapat 14 perjalanan KA dengan percepatan waktu tempuh  di berbagai titik rute perjalanan jarak jauh, seperti yang kita kenal selama ini: KA Argo Bromo Anggrek (Gambir -- Surabaya Pasar Turi pp) 8 jam 30 menit >> 8 jam 10 menit. KA Argo Wilis (Bandung -- Surabaya Gubeng pp) 10 jam 43 menit >> 9 jam 55 menit. KA Argo Lawu (Gambir -- Solo Balapan pp) 8 jam >> 7 jam, dan KA Taksaka (Gambir -- Yogyakarta pp) 7 jam >> 6 jam.

  • Memaksimalkan "Self Experience" Untuk Penumpang KA Jarak Jauh 

Bisa menyantap makanan yang biasa kita beli di Kereta Api Sebagian besar penumpang sudah biasa. Namun, apa jadinya apabila setiap penumpang diberikan akses untuk terjun langsung melihat Live Cooking oleh Chef Handal KAI?

Semua Penumpang bisa mengetahui bagaimana membuat nasi goreng yang renyah, platting selat solo agar terlihat fresh dan menarik atau nasi rames ayam serundeng yang empuk? Sehingga kita tidak ragu untuk memesan 3 menu favorit KA tersebut di ruang restorasi yang letaknya berada di antara Gerbong Eksekutif 1 dan Premium Ekonomi 4.

Namun, untuk layanan Live Cooking hanya dapat dijumpai di KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, dan Argo Wilis. 

Agar Self Experience bagi seluruh penumpang dapat optimal, PT KAI menyediakan Free Wifi untuk 6 kereta jarak jauh yaitu Taksaka (Jakarta-Yogyakarta), Argo Lawu (Jakarta-Solo), Argo Bromo Anggrek (Jakarta-Surabaya), Argo Wilis (Surabaya-Bandung), Argo Parahyangan (Jakarta-Bandung), dan Argo Dwipangga (Jakarta-Solo).

  • Layanan First Mile -  Last Mile Kolaborasi KAI X Blue Bird

Melalui Kerjasama menguntungkan yang dilakukan oleh PT KAI dan Blue Bird, kita para masyarakat  dimudahkan melakukan pemesanan tiket kereta api yang dilakukan dengan aplikasi KAI Access dapat menambahkan layanan taksi Bluebird sebelum melakukan payment.

Keberlanjutan Kerjasama dengan Bluebird ini mencakup layanan First Mile yaitu transportasi penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan dan Last Mile dari stasiun kedatangan hingga ke lokasi tujuan yang diyakini meningkatkan end to end aksesibilitas, kemudahan, kenyamanan mobilitas bagi masyarakat pengguna transportasi massal dan kualitas layanan transportasi darat melalui transformasi digitalisasi, tutur Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero).

  • Memperluas jangkauan dengan peningkatan Infrastruktur 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline