Lihat ke Halaman Asli

Custom Project

Universitas Negeri Malang

Konsep Pengembangan Berbasis Bussiner-Tourism dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Desa Kebobang

Diperbarui: 3 November 2023   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

Malang (9/10/2023)- Bussines-tourism adalah bentuk pariwisata yang dilakukan oleh kaum pengusaha atau industrialis, tetapi dalam perjalanannya hanya untuk melihat eksibisi atau pameran dan sering mengambil dan memanfaatkan waktu untuk menikmati atraksi di negara yang dikunjungi. Konsep ini dirasa cocok diterapkan di kawasan rest area Desa Kebobang karena letak desa yang strategis dan kondisi alam yang masih asri. Desa Kebobang sendiri merupakan desa dengan hasil alam berupa perkebunan dimana letak Desa Kebobang yang berada dikaki gunung dan diantara pegunungan menjadikan daerah ini memiliki udara yang sangat sejuk.

Oleh karenanya tim Pengabdian Universitas Negeri Malang memberikan ide berupa masterplan berbasis bussines-tourism yang baik guna menjadi media promosi dan informasi mengenai rest area Kebobang sehingga menarik lebih banyak wisatawan. Selain itu perlu adanya sentuhan dan aplikasi IPTEKS untuk keperluan pembuatan masterplan atau desain layout berbasis bussines-tourism Rest Area Desa Kebobang.

dokumen pribadi

           

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline