Lihat ke Halaman Asli

5 Pantai yang Wajib Kalian Kunjungi di Tulungagung Jawa Timur

Diperbarui: 15 Januari 2021   19:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : liburmulu.com

Tulungagung adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Tulungagung terkenal sebagai satu dari beberapa daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia.

Di Tulungagung sebenarnya banyak sekali destinasi wisata yang dapat kita kunjungi dan yang paling menarik perhatian para pengunjung adalah kumpulan pantai di kota Tulungagung ini. Sangat banyak sekali pantai yang tersebar di kota Tulungagung dari yang jalannya mudah diakses menggunakan mobil sampai yang hanya bisa dilewati dengan motor saja. Asal kalian tahu di Tulungagung juga masih ada pantai yang masih belum tereksplor, jadi dari waktu ke waktu akan terdapat pantai baru yang terekspos di media sosial, karena banyak pantai yang memiliki jalan yang sangat sulit untuk diakses meskipun menggunakan motor sekalipun. 

Nah di artikel ini saya hanya akan fokus ke 5 pantai yang menurut saya wajib untuk dikunjungi terlebih dahulu saat berkunjung berlibur ke Tulungagung.

1. PANTAI KEDUNG TUMPANG

Gak usah jauh jauh pergi ke bali, di Tulungagung juga terdapat pantai yang tidak kalah eksotis dengan yang ada di bali, yak Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang yang terletak di Desa Pucanglaban ini berbeda dengan objek wisata pantai pada umumnya yang cenderung menawarkan keindahan pasir putih yang luas, Pantai Kedung Tumpang menawarkan tebing karang yang terkikis ombak pantai, akibatnya terbentuklah beberapa kolam alami yang berisi air berwarna biru kehijauan.

Jika ingin berkunjung ke Pantai Kedung Tumpang kalian dapat menjadikan Terminal Tulungagung sebagai acuan. Dari Terminal, dari terminal kalian dapat mengarah ke Pantai Molang yang ada di Desa Jabon, sesampainya di Pantai Molang tinggal mengambil arah lurus menuju ke Pantai Kedung Tumpang, kalian tidak perlu membayar biaya tiket masuk sama sekali. tetapi jika menggunakan kendaraan bermotor nanti akan dikenai iaya parkir kendaraan sebesar 5 ribu rupiah.

2. PANTAI MOLANG

Sudah saya singgung sedikit Pantai Molang ini yang berada tepat sebelum Pantai Kedung Tumpang, berbanding terbalik dengan Pantai Kedung Tumpang yang cenderung tidak memiliki hamparan pasir yang luas, Pantai Molang justru menawarkan daya tarik utama berupa hamparan pantai pasir putih yang sangat luas.

Photo by @stefwendy

Pantai Molang berada di Desa Pucanglaban. Sama seperti Pantai Kedung Tumpang, pantai ini tidak memiliki biaya tiket masuk tetapi tetap kalian akan dikenai biaya parkir kendaraan sebesar 2 ribu rupiah. Kalian dapat bersantai di pinggiran pantai sembari menikmati indahnya panorama alam, selain itu juga bisa bermain pasir, dan banyak spot untuk kalian hunting foto.

3. Pantai Pacar

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline