Lihat ke Halaman Asli

r cahyo prabowo

Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Trend FWB Cinta Generasi Milenial Dalam Era Media Online Indonesia

Diperbarui: 19 April 2022   12:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia,Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika.

Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, Yang Berbentuk Republik. Indonesia adalah negara Pancasila & negara Hukum bukan negara agama atau lainnya apa pun. Bahasa resmi Indonesia adalah Bahasa Indonesia dan juga memiliki Bahasa Daerah, Setiap daerah yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki bahasa daerahnya masing-masing.

Pandemi belum selesai, trend komunikasi dengan menggunakan media online/ media daring (new media) terus meningkat dengan mengikuti perkembangan zaman komunikasi industri media termasuk juga hal di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Hadirnya media online/media daring (new media) di tanah air lengkapi oleh Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, Era Demokrasi, Era Pemerintahan Terbuka Digital, Era Bebas berpendapat dimuka umum, Era Citizen Journalism, Era Cyber crime, dll.

Hal ini untuk mempermudah komunikasi, bisnis, gaya hidup, menjalankan kehidupan sehari-hari elemen masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dengan menggunakan media online / media daring (new media) serta termasuk dalam mencari pasangan atau boleh dikatakan jodoh teman hidup.

Sekarang ini dalam mencari jodoh atau pasangan mudah, namun juga perlu dilihat, diperhatikan, diamati, awasi sehingga tidak terjadi namanya FWB. Apa itu Jodoh FWB??FWB itu friends with benefit artinya jodohnya hanya mencari keuntungan pribadi saja dan yang dirugikan ya pasangannya yang sudah sayang,setia secara tulus ini malah hanya uang saja yang dicari atau boleh dikatakan cintanya hanya mengejar harta kekayaannya saja untuk mengejar gaya hidup.

Contohnya bilamana kita kenalan baru kenal cowok dan cewek melalui media online/ media daring (new media) mengaku si cowok belum menikah dan cewek juga belum menikah, memperdalam ilmu cintanya, saling intens melakukan interaksi melalui nomor telp whatsapp kemudian ada rasa jatuh cinta. Sinilah mulai muncul perilaku aneh-aneh yang muncul entah dari cowoknya minta uang ke ceweknya atau ceweknya minta uang ke cowoknya dengan berbagai macam 2000 alasan serta mertua sudah berani minta akta perjanjian pranikah harta gono gini ke calonnya dan tanda tangan cap basah atas materai pula.

Bahkan ada kasus si cowok pada saat mendekati perempuan yang belum menikah, kemudian si cowok minta uang dalam jumlah yang banyak ada yang belasan juta, puluhan juta dll untuk mengurus cerai istrinya dengan berbagai macam alasan si cowoknya agar si cewek mau mengasihnya namun si cewek cerdas dan mengeceknya ternyata dia sudah berbohong dan menyoba menipu pasangannya ternyata istrinya tidak dicerai. kan ini bahaya, adanya unsur tindak kejahatan, penipuan dan hanya bisa mempermainkan, memperalat si cewek,agar mau menurutin si cowoknya saja pada akhirnya si cewek sadar udah dimainin oleh cowoknya pada akhirnya putus. 

Kemudian contoh kasus lain, si cowok kenalan si cewek melalui platform media online / media daring (new media), kemudian si cowok jatuh cinta dengan ceweknya, jalan sering berbarengan, makan, minum, bucin kemudian ajak kesalon.si cowok berpikir aneh, ada yang merasa aneh terhadap si ceweknya ini dan ternyata pas dicek hanya cewek mencari keuntungan si cowoknya dan cintanya hanya mengincar hartanya saja, cintanya tidak tulus karena apa si cewek bilang aku ga dapat apa apa dari mas, kita ga sefrekuensi kemudian si cowok sadar hampir saja kena ketipu jebakan maut si mulut manis ceweknya. Maksudnya sini adalah si cowok ga kasih harta gono gini ke ceweknya setelah dapat dari cowoknya si cewek pergi meninggalkan dengan pria lain dan si cewek ini kerja di instansi.

Contoh lain ketika cowok kenalan cewek lagi di nyata, kemudian jalan, terus ada rasa sayang eh ujung-ujungnya fwb lagi dan parahnya lagi orang tuanya ikut campur minta akta pranikah harta gono gini, tiap bulan wajib kasih uang 5 juta dll,cap basah, tanda tangan basah diatas materai, ini merupakan gila cintaya, dan hati hati bilamana menemukan hal ini.

Contoh kasus diatas sebuah kisah realita kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara Indonesia dalam generasi milenial muda yang dimana kasih sayang, cintanya hanya mencari keuntungan biasa disebut dengan Friends With Benefit (FWB) Apalagi zaman seperti sekarang ini era media online/media daring (new media) sifat, karakter orang bisa terlihat jelas dan mudah dibaca kemana arahnya dan sudah melanggar hukum Indonesia.

Masih adakah cinta dan kasih sayang yang tulus mencintai seseorang dengan jujur, terbuka, apa adanya, dll ?????

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline