Indonesia telah memasuki babak baru era Industri 4.o menuju Industri 5.0 dan Society 5.0 yang artinya masyarakat melakukan semua aktifitas serba online, bangun tidur online,belajar online,bekerja online, belanja online dan kehidupannya online serta yang pastinya tidak ada istri online.
media online sebagai bentuk komunikasi efektif pada khalayak kini,nanti dan esok segera terus berkembang secara pesat,cepat dengan seiringnya berjalannya waktu dunia per onlinenan termasuknya Indonesia memasuki era ekonomi kreatif, era ekonomi digital, era UMKM, era perbankan online (digital) branchless banking (sms banking,internet banking,QRIS yang sudah diluncurkan oleh Bank Indonesia, Fintech, dll), era UMKM Digital (ecommerce) berkolaborasi dengan UMKM Indonesia buatan handmade produk Indonesia bisa diperkenalkan oleh bangsa luar negeri,era ekonomi kreatif, era serba digital (online),Era bebas berpendapat di muka umum namun tetap mematuhi hukum Indonesia bila mana terbukti bersalah maka proses hukum berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Kita semua tahu bahwasannya tahu kemajuan komunikasi industri media khususnya bidang media online semakin lama semakin berkembang pesat, dari perkembangan pesat management komunikasi industri media sangat mempermudah urusan mencari jodoh dan asmara.Tadinya dalam mencari jodoh susah namun sekarang dengan mudahnya.
Dengan melalui platform digital seperti Tinder, Taaruf.id , Mirc dll dengan mudah dicari jodoh dan dijemputnya bilamana ada kecocokan, dimatch antara kedua belah pihak. Salah satu yang saya amati, memperhatikan zaman sekarang sangat mudah untuk mencari jodoh dan juga bagi saya sangat mudah sekali dalam mencari jodoh seperti mencari jodoh melalui Tinder.Namun buat saya sampai sekarang jodoh tak pernah hadir dan tak pernah ada untuk saya pribadi.
Raden Cahyo Prabowo,S.I.Kom,M.I.Kom
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H