Lihat ke Halaman Asli

r cahyo prabowo

Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Satrio Piningit, antara Ada dan Tidak Ada

Diperbarui: 1 April 2021   15:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bangsa Indonesia diciptakan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Maha Kuasa sebagai bangsa majemuk atas dasar suku, budaya, ras dan agama.Anugerah tersebut patut mensyukuri dengan cara menghargai kemajemukan yang hingga saat ini tetap dapat terus dipertahankan, dipelihara, dan dikembangkan. Semua agama turut memperkokoh integrasi nasional melalui ajaran-ajaran yang menekankan rasa adil, kasih sayang, persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan.Selain itu, nilai-nilai  luhur budaya bangsa yang dimanifestasikan melalui adat istiadat juga berperan dalam mengikat hubungan batin pada diri setiap warga bangsa Indonesia. 

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia,Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara,Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika. Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, Yang Berbentuk Republik.Indonesia adalah negara Pancasila & negara Hukum. 

Indonesia adalah sebuah negara Identitas baru dan bukan pelanjut dari kerajaan di masa lampau, bukan juga berasal dari sebuah negara agama apa pun, Indonesia ada,merdeka dan berdaulat,berdikari kini, nanti dan esok bukan ada secara tiba-tiba dengan melalui proses panjang yang menjadikan Bangsa Indonesia merdeka,hadir,ada,kini dan nanti. Indonesia hadiir,merdeka ada karena para pemuda/i tanah air Indonesia bersatu didalam forum Internasional melalui "DIALOG" di Paris Perancis Eropa Barat dengan nama Perhimpunan Indonesia salah satu tokoh penggeraknya Bapak Drs.Moh Hatta dan para pemuda/i Indonesia.

Saya sendiri sebagai pengamat komunikasi politik heran, bertanya-tanya, malah melakukan wawancara mendalam secara kualitatif bersama masyarakat,siapa sih yang sering diagung-agungkan sosok satrio piningit?? adakah Satrio Piningit itu ada? atau memang halunisasi masyarakat yang dimana masih satrio piningit??? Setiap saya ketemu orang ngobrol pasti Satrio Pinigit at atau ratu adil yang dimana memakmurkan negeri bahkan waktu itu saya bertemu dengan orang bilangan bogor jawa barat mengaku ngaku memegang  uang negara Indonesia asli namun saya cuekkan.

Hari gini masih percaya satrio piningit itu ada dan ratu adil itu ada???? sebaiknya belajar lagi mengenai sejarah berdirinya Indonesia asli seperti apa, jangan katanya-katanya atau lainnya.sebaiknya yuk kita belajar, bekerja,berusaha dan berdoa saja untuk mendapatkan rezeki berlimpah ruah untuk keluarga dirumah telah menanti.Pak Soekarno pernah bilang Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Kalimat Bung Karno tersebut merupakan gambaran bagaimana kedahsyatan pemuda sebagai agen perubahan. Tentu saja,pemuda yang dimaksud ialah mereka yang berpikiran positif, dan berprestasi. 

Hadirnya sosok satrio piningit biarkan waktu yang menjawab,suatu saat ada menjadikan Indonesia  Lebih Maju, Sukses,Jaya, Demokratis, Baik & Bersih dalam penyelenggara negara RI.

Pengamat Komunikasi Politik

Raden Cahyo Prabowo,S.I.Kom,M.I.Kom




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline