Lihat ke Halaman Asli

RBAZ

Mahasiswa

Inovasi dan Digitalisasi UMKM di Era Endemi

Diperbarui: 5 Juli 2022   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

UMKM (usaha mikro kecil menengah) di simo jawar khususnya usaha makanan dalam metode atau cara penjualannya hanya di sebarkan dari mulut konsumen ke konsumen lainnya lalu kemasan/packaging yang di gunakan pun berpenampilan kurang menarik sehingga minat konsumen pada prodak berkurang, dalam prodaknya pun tidak mempunyai brand sebagai jaminan kualitas dan tidak memanfaatkan media sosial dan market place sebagai media promosi.

Maka perlu diadakan sebuah program yaitu membuat kemasan yang menarik, membuat brand, membuat banner dan membuat akun sosial media dan market place untuk pelaku UMKM khususnya usaha makan, hal ini bertujuan agar pelaku UMKM khususnya di usaha makanan labanya meningkat dan kawasan penjualannya tidak hanya sebatas warga simo jawar saja melainkan bisa sampai pada warga di luar simo jawar.

Salah satu UMKM yang akan menjadi target program kerja yaitu UMKM yang bergerak dalam bidang makanan (pisang coklat & kentang goreng) yang bernama mbak uul yang bertempat tinggal di simo jawar, kecamatan.sukomanunggal, kelurahan.simo mulyo baru, kota surabaya

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline