Lihat ke Halaman Asli

Sebagai Strategi Marketing Scarlett Lakukan Kolaborasi Dengan Aktor Korea Selatan Song Joong Ki

Diperbarui: 30 Juni 2023   23:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : akun instagram @scarlett_whitening 

Scarlett Whitening merupakan brand produk kecantikan lokal yang didirikan pada tahun 2017, yang dimiliki oleh aktris sekaligus pengusaha muda Indonesia, Felicya Angelista. Scarlett mengeluarkan berbagai jenis produk kecantikan yang fokus untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit, baik untuk tubuh  wajah dan rambut . Produk - produk terkenal yang  diproduksi oleh  Scarlett  Whitening diantaranya  Scarlett Body  Lotion,  Scarlett  Face  Serum, Scarlett Body Scrub, dan Scarlett  Moisturizer .

Scarlett telah melakukan berbagai strategi marketing yang menjadikan Scarlett sebagai brand kecantikan lokal yang populer di Indonesia. Scarlett mampu menduduki tingkat penjualan yang tinggi di beberapa platform online shop seperti shopee ,lazada dan tokopedia.

Berikut strategi marketing yang digunakan Scarlett :

  1. Memanfaatkan media sosial 

Dengan memanfaatkan media sosial seperti instagram , twitter dan tiktok  scarlett membuat konten marketing yang menarik. Scarlett berusaha membuat konten yang kreatif serta aesthetic untuk menarik perhatian publik. Selain membuat konten, scarlett juga membuat iklan berbayar di media sosial seperti instagram ads dan tiktok ads.

  1. Reseller 

Reseller adalah orang yang menjual kembali produk orang lain dengan mengambil keuntungan beberapa persen dari harga produk yang asli.Scarlett membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin menjadi reseller. Dengan memanfaatkan reseller akan membantu pemasaran produk scarlett untuk di daerah yang belum terjangkau.

  1. Market Place

Scarlett memasarkan produk nya melalui marketplace  seperti shopee,tokopedia dan lazada marketplace dinilai sebagai platform praktis untuk berbelanja secara online tanpa perlu keluar rumah. Dengan memanfaatkan marketplace ,pelanggan dapat membeli rangkaian produk scarlett secara online .

  1. Endorsement

Endorse adalah bentuk periklanan dengan menggunakan tokoh / public figure  terkenal untuk mempromosikan produk atau jasa.Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk endorse ataupun paid promote, biasanya dikemas melalui konten - konten yang mereka buat seperti postingan , video , foto dan cerita agar  dapat menjangkau audiens yang lebih banyak. Influencer adalah seseorang yang memiliki pengaruh yang signifikan , terutama di media sosial dan platform lainnya . Mereka memiliki jumlah  pengikut yang besar , sehingga hal ini dijadikan oleh  Scarlett Whitening sebagai peluang untuk mempromosikan produk mereka , Scarlett masih aktif menggunakan jasa para influencer sebagai strategi marketing . Tentunya Scarlett memilih public figure dengan kriteria kecantikan,ketampanan  dan tubuh yang  terawat .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline