Lihat ke Halaman Asli

Pengertian SEM (Search Engine Marketing)

Diperbarui: 20 Januari 2023   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

haloo Guys, Kembali lagi dengan aku. Kali ini aku hendak mangulas apa itu SEM( Search Engine Marketing)?

Search Engine Marketing merupakan strategi marketing berbayar yang bertujuan buat tingkatkan visibilitas web di hasil pencarian.

gimana metode kerja SEM? Pengiklan memasang kampanye SEM dengan kata kunci yang relevan dengan bisnis ataupun produk mereka. Kala terdapat orang yang mengetikkan keyword tersebut,

web pengiklan timbul di hasil pencarian Google. Sehingga web pengiklan bisa dilihat oleh calon klien( menemukan impresi).

Nah, dalam sesi itu belum ada- bayaran yang dikeluarkan oleh pengiklan. Karena mayoritas mesin pencari memakai metode

Pay Per Click( PPC). Maksudnya, pengiklan baru hendak membayar bayaran advertising kala terdapat orang yang meng- klik web mereka. Tidak cuma dalam wujud tulisan saja,

Search Engine Marketing pula dapat timbul dalam wujud display produk.

Di titik ini, bisa jadi Kamu jadi bimbang. Kemudian apa sih perbandingan SEO serta SEM?

Tujuan SEM serta SEO memanglah sama, ialah menimbulkan web Kamu di taman search engine. Tetapi, 2 strategi ini mempunyai sebagian perbandingan lho.

Contohnya, tampilan yang timbul dari pelaksanaan SEM mempunyai ciri" Iklan" ataupun" Angkatan darat(AD)". Umumnya iklan hendak ditampilkan di posisi paling atas dibandingkan web yang tidak beriklan.

Sebaliknya hasil pencarian dari SEO tidak terdapat embel- embel iklan di bawahnya. Web dengan SEO hendak ditampilkan di dasar web yang memakai SEM.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline