Mengecewakan, kartu indomaret saya bermasalah. Saya membuat kartu ini pun sudah beberapa bulan lamanya. Btw, pembelian kartu ini tidak sesuai dengan apa yang dikatakan pada official website-nya (http://www.indomaret.com/utama/kartu/indomaret-card.html). Dulu saat membeli, boro-boro ditanya perihal data-data konsumen oleh kasir, nama saya pun tak ditanya ckck
Awalnya saya tidak terlalu peduli dengan nota dari Indomaret dan selalu berujung di tempat sampah. Namun, tanggal 17 November 2017 kemarin entah kenapa tiba-tiba saya malah menyimpannya di dalam tas (firasat mungkin bakal terjadi sesuatu).
Kronologi Kejadian
Ternyata benar, firasat buruk saya terjadi. Begini kronologinya:
17 November 2017:
Saldo awal Indomaret Card saya adalah 203.150, lalu saya belanjakan 64.650 dan saldo akhirnya menjadi 138.500. Saya pun melakukan top up sebesar 50.000 dan saldo akhirnya seharusnya menjadi 188.500, bukan?!
19 November 2017:
Saya belanjakan dengan jumlah total 44.750, namun yang aneh adalah: kenapa Saldo Awalnya 143.750?! Tidak sesuai dengan saldo akhir pada tanggal 17 November 2017 (188.500). FYI, awalnya si kasir sempat tidak bisa menggunakan Indomaret Card. Setelah dicoba lagi, akhirnya bisa. Apakah itu penyebabnya? Atau ada kecurangan dilakukan oleh oknum kasirnya?
Saya pun melakukan complain pada akun Twitter @Indomaret namun sama sekali tidak ada respon. FYI, antara rentang dari tangga 17-19 November 2017 saya belum belanja membeli apapun lagi menggunakan Indomaret Card.
17-11-17: Saldo awal 203.150 - Belanja 64.450 = 138.500 + top up 50.000 jd 188.500 donk?!
Dari rentang antara 17-19 blm belanja lagi.
19-11-17: Saldo awal kok malah 143.750???!!!
Ini kartunya ditukar atau gimana sih? Bisa beda gini. Tolong penjelasannya @Indomaretpic.twitter.com/J4cT14WW85--- Ray Indra (@ray_indra) November 19, 2017