Lihat ke Halaman Asli

Rawi Wahyudiono

Lebih dari 25 tahun pengalaman di dunia Information Technology

Pembenahan Sistem Antrean Klinik Sinergi Lisna Medika Garut

Diperbarui: 7 Oktober 2021   12:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mesin antrian Klinik Sinergi Lisna Medika (Dokpri)

Dalam rangka meningkatkan layanan kepada para pasiennya yang setiap saat selalu bertambah, Klinik Sinergi Lisna Medika Cabang Garut memasang mesin antrian klinik MSKreasi paket C dengan penambahan beberapa tablet yang dipasang di poli sebagai petunjuk

Spesifikasi mesin antrian klinik yang digunakan terdiri dari beberapa hardware sebagai berikut 

  1. Mini PC Intel Z8350, Memori 2GB, Storage 32GB eMMC,
    Win10, Port HDMI, VGA, USB, LAN, WiFi
  2. Monitor LED 17 inchi Touch Screen
  3. Televisi Panasonic 32 inchi + Wall Bracket Standart Panasonic
  4. Printer Thermal 80 mm Auto Cutter
  5. Software mesin antrian MSKreasi 3 Layanan
  6. Kabel HDMI 10 meter
  7. Kabel LAN 10 meter
  8. Kiosk (Box Antrian)
  9. Tablet beserta casing

Alasan terbesar klinik Sinergi Lisna Medika mengimplementasikan aplikasi mesin antrian adalah agar pasien yang berkunjung lebih mudah dilayani sekaligus untuk memberikan nilai tambah bagi klinik di mata pasien 

Mesin antrian Klinik Sinergi Lisna Medika (Dokpri)

Mesin antrian Klinik Sinergi Lisna Medika (Dokpri)

Klinik Sinergi Lisna Medika cabang Garut merupakan cabang ke 3 dan cabang lainnya ada di Cawang, Blok M Jakarta

Sebetulnya cabang dari klinik ini ada 4, tetapi yang minta dipasang adalah 3 cabang saja karena 1 cabang yang ada di Pulo Gadung jumlah pasiennya sedikit jadi tidak terlalu dibutuhkan mesin antrian

Seperti klinik, puskesmas, rumah sakit yang menggunakan mesin antrian, salah satu alasan terbesar mereka adalah agar sistem antrian pasien yang ada tidak "crowded" serta mempermudah pasien untuk mendapatkan layanan

Jika lokasi praktek dokter yang di poli lokasinya terpisah jauh dari ruang tunggu maka akan menimbulkan kebingungan bagi pasien jika mereka sudah waktunya untuk dilayani

Maka di siapkan speaker dan TV di beberapa titik agar pasien tidak menumpuk di ruang tunggu serta nyaman menunggu tidak harus berdesakan

Semoga dengan semakin membaiknya layanan kepada konsumen bisa membuat pendapatan klinik semakin bagus




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline