Lihat ke Halaman Asli

Rawi Wahyudiono

Lebih dari 25 tahun pengalaman di dunia Information Technology

Harga Spectroline Overlay Naik, Apakah Perlu Ikut-ikutan Naikin Harga

Diperbarui: 27 Mei 2021   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

spectroline overlay (Dokpri Prakom)

Spectroline overlay adalah 1 set barang yang banyak digunakan oleh perbankan, koperasi atau perusahaan yang menggunakan buku tabungan sebagai sarana transaksi

Kalau kita pernah ke bank lalu di halaman depan buku tabungan kita di suruh tanda tangan diatas kertas lalu hasil tanda tangannya kemudian dilapisi kertas, maka itulah yag dinamakan spectroline overlay karena memang biasanya digunakan bersamaan

Harga spectroline overlay 1 set adalah Rp. 70.000 berdasarkan info dari web prakom.com tetapi sewaktu di googling dengan keyword spectroline signature overlay ternyata harganya bervariasi dan malah ada juga yang diatas 70.000

Menurut Fitri, sales marketing Prakom, "memang di pasaran harga jual spectroline overlay bervariasi apalagi sekarang harga modalnya sudah naik jadi mau tidak mau harus ada penyesuaian di harga jual, tetapi kami masih tetap menjual di harga Rp. 70.000 biarpun harus mengurangi keuntungan"

Menurut saya, strategi yang dijalankan Prakom dalam mematok harga jual spectroline signature menggunakan harga lama adalah strategi pricing yang jitu biarpun harus mengurang keuntungan karena di masa seperti saat ini, dimana semua harga-harga naik, konsumen pasti akan mencari harga termurah apalagi barangnya itu termasuk barang komoditi bukan barang eksklusif yang bisa dijual dengan harga mahal

Apalagi Prakom yang merupakan supplier yang sudah 13 tahun berbisnis di bidang IT, nama produk dan brandnya sudah bagus secara pencarian google jadi mempermudah orang untuk menghubungi

Cara seperti ini juga banyak dilakukan oleh perusahaan besar di bidang ritel sekelas Unilever, Mayora dll yang menjual produknya dengan harga lama biarpun ongkos produksi naik dan upaya ini sangat manjur untuk menahan agar konsumen tidak berpaling ke merek yang lain karena biaya akuisisi konsumen biayanya lebih mahal lagi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline