Lihat ke Halaman Asli

Rawi Wahyudiono

Lebih dari 25 tahun pengalaman di dunia Information Technology

Perbaikan Layanan bagi Pasien di Puskesmas Nagreg

Diperbarui: 4 Mei 2021   16:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Puskesmas Nagreg beralamatkan di Jl. Raya Nagreg KM 37 Kec. Nagreg merupakan puskesmas di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung merupakan puskesmas yang strategis lokasinya yang tepat di jalur propinsi Jawa Barat

Kunjungan pasien yang datang ke puskesmas Nagreg bisa mencapai 250- 300/ hari yang dilayani dengan beberapa tenaga dokter dan perawat serta tenaga medis lainnya

Dengan jumlah pasien yang di atas 250 orang yang akan semakin meningkat di kemudian hari maka dibutuhkan sebuah sistem mesin antrian yang bisa menghandle lonjakan jumlah antrian pasien

Kebutuhan sistem antriannya tidak terlalu komplit seperti rumah sakit tetapi dibutuhkan sebuah alat yang bisa merapikan kunjungan pasien agar bisa lebih tertib dan nyaman

Berikut ini beberapa manfaat mesin antrian yang diharapkan

  • Sistem mesin antrian pasien bisa dijalankan secara otomatis sehingga pasien tidak perlu saling berdesakan untuk mendapatkan layanan kesehatan 
  • Dengan menggunakan mesin antrian, pasien akan menjadi lebih puas dan merasa lebih nyaman karena pelayanan lebih bisa maksimal dari petugas puskesmas
  • Puskesmas bisa memberikan layanan yang lebih baik 
  • Pasien bisa mempunyai pilihan lebih banyak dan fleksibel serta mempunyai kepastian untuk dilayani oleh petugas
  • Citra puskesmas di mata masyarakat akan semakin lebih baik

Multi Solusi Kreasindo MSKreasi sebagai salah satu produsen mesin antrian puskesmas mendapat kehormatan untuk mewujudkan keinginan dengan memaksimalkan budget yang ada

mesin antrian mskreasi puskesmas Nagreg (Dokpri)

 Alur sistem mesin antrian MSKreasi yang diharapakan simple aja, 

  1. Pasien yang datang memilih poli yang di tuju di layar touchscreen 
  2. Mengambil nomor antrian kemudian menunggu di ruang tunggu
  3. Pasien dipanggil petugas untuk menuju yang dituju
  4. Jika sudah selesai, pasien bisa langsung pulang

Sistem mesin antrian puskesmas Nagreg berbeda dengan sistem mesin antrian rumah sakit karena jumlah layanan di puskesmas tidak sebanyak di rumah sakit.

Semoga di masa pandemi covid 19, layanan puskesmas Nagreg tetap selalu mengutamakan kesehatan masyarakat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline