Lihat ke Halaman Asli

Rawi Wahyudiono

Lebih dari 25 tahun pengalaman di dunia Information Technology

Nilai Kejujuran Akan Sulit Dicontek Oleh Pesaing

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Pasti sudah paham banget istilah ATM di marketing, Amati – Tiru – Modifikasi.

Dengan pakai jurus ATM maka semua persoalan 90% pasti berhasil tapi tetep tergantung kemauan dan kerja keras kita.

Kalau dengan cara ATM langkah perusahaan kita bisa diikuti oleh kompetitor maka harus ada cara lain yang lebih ampuh yang tidak semua perusahaan bisa menjalaninya.

Langkah yang saya maksud yaitu tentang KEJUJURAN.

Sangat “susah” sekali menemukan perusahaan yang benar-benar jujur apalagi kejujuran itu sampai harus mengurangi keuntungan, berat…., beraaaaat banget….

Tetapi nilai kejujuran ini mau gak mau semua perusahaan harus segera mengaplikasikannya dengan BENAR sebab kalau sampai konsumen merasa dibohongi… atau merasa mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan keinginannya maka “kicauan” mereka akan segera tersebar ke seluruh pelosok negeri melalui media twitter, FB, blog, koprol, email, dll.

Dan sebaliknya juga, jika konsumen menemukan nilai-nilai kejujuran dari sebuah perusahaan maka nama baik perusahaan akan dengan cepat melejit, high impact low budget.

Maka berlaku jujur akan membuat perusahaan berbeda dan akan sangat sulit dicontek oleh pesaing.

Nilai kejujuran akan berimbas kepada kesuksesan dunia akherat, duit dapet…., surga Insya Allah dapet juga, amin

Salam sukses dunia akherat,

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline