Lihat ke Halaman Asli

Digital Marketing dan Pupuk Booster, Optimalisasi Perekonomian BUMDes Wringin Putih Borobudur

Diperbarui: 29 Agustus 2022   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PPMT UNIMMA 2022 /dok. pribadi

Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali menerjunkan program KKN dengan nama Program Pengabdian Masyarakat Terpadu (PPMT) periode 5 tahun 2022. Program PPMT kali ini dilaksanakan dibeberapa wilayah di Kabupaten Magelang dan sekitarnya, salah satunya adalah BUMDes Wringinputih yang terletak di  Dusun Bojong, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.  "BUMDes Wringinputih merupakah salah satu destinasi yang memiliki banyak potensi untuk berkembang, maka dari itu kami kesana untuk membantu mendorong BUMDes tersebut untuk berkembang khususnya dalam hal pemasaran di Era Digital dan optimalisasi wisata petik kelengkeng disana dengan pupuk booster," ujar salah satu anggota PPMT UNIMMA.

 Mengambil tema “ Implementasi Digital Marketing dan Pengoptimalan Kebun Buah Klengkeng untuk Memajukan Perekonomian di Bumdes Wringinputih Borobudur”, tim PPMT melakukan berbagai program mulai dari pelatihan pembuatan video promosi maupun konten media sosial kepada admin BUMDes, mengkolaborasikan berbagai sosial media milik BUMDes melalui Linktree, membuat jadwal posing konten di sosial media, dan melakukan pembosteran pohon kelengkeng. Untuk merealisasikan program tersebut, anggota PPMT UNIMMA yang terdiri dari lima orang mahasiswa program studi Manajemen FEB UNIMMA, yaitu Nova Resmita, Fauzia Anisagita, Laila Nurul Fajri, Tiara Gita Deana, dan Nida Ahmad Mufadol beserta dosen pembimbing yang dari UNIMMA yaitu Ravindra Ardiana Darmadi, S.M., M.Sc., memulai kegiatannya pada tanggal 18 Juli 2022 hingga 12 Agustus 2022.  Dalam perjalanannya, Tim PPMT UNIMMA mengundang Mas Dolan (@dolan.aja), salah satu inluencer Instagram untuk membantu mempromosikan potensi yang dimiliki BUMDes Wringinputih, sehingga BUMDes Wringinputih lebih di kenal oleh khalayak umum, khususnya bagi mereka yang berada di luar wilayah Borobudur dan Magelang.

Proses pemberian booster /dok.pribadi

Rizal Arif Windriatmoko selaku Direktur BUMDes dan Irvan Andhi Jatmiko selaku Supervisor Balkondes Wringinputih menyambut baik kegiatan mahasiswa UNIMMA dan berharap kegiatan yang dilaksanakan berdampak positif bagi kemajuan ekonomi di Balkondes Wringinputih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline