Lihat ke Halaman Asli

Raudhatul Ilmi

Content Writer & Script Writer

Timnas Indonesia U17 Dikritik, Bima Sakti Pasang Badan

Diperbarui: 15 November 2023   06:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bima Sakti (pssi.org)

Timnas Indonesia U17 diketahui sudah memainkan dua laga fase grup di ajang Piala Dunia U17. Namun para punggawa skuad Garuda menunjukkan stamina yang buruk selama pertandingan.

Hal ini terlihat dari banyaknya pemain yang langsung kelelahan ketika laga memasuki menit ke 70.

Merujuk kepada hal itu, Banyak warganet yang mengkritik stamina timnas Indonesia.

Namun Bima Sakti nampaknya kurang senang dengan apa yang ditunjukkan oleh para netizen tanah air. Ia pun pasang badan untuk para pemain Timnas Indonesia.

Menurutnya, para pecinta sepak bola Indonesia tidak sepantasnya berkomentar terlalu berlebihan. apalagi sampai memaki para pemain.

"Kalau memang para netizen itu tidak suka dengan apa yang terjadi kepada timnas Indonesia, bagusnya marah marahnya itu ke saya aja karena saya pelatihnya. tak perlu anda memaki para pemain. Karena para pemain itu butuh dukungan untuk bisa tampil bagus di lapangan. Bukan malah kalian maki maki doang" ujar Bima Sakti kesal

Pembelaan dari Bima Sakti sangat wajar sekali. Ia tidak ingin mental para pemain makin drop karena komentar dan makian tersebut. Apalagi tim yang Ia tangani adalah tim junior yang usianya masih 15-16 tahun, yang mana belum tentu bisa tahan dengan kritikan yang sangat tajam.

Lalu bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini, apakah jika kamu menjadi Bima Sakti kamu akan ikut pasang badan juga bagi para pemain Timnas Indonesia? 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline