Lihat ke Halaman Asli

Raudhatul Ilmi

Content Writer & Script Writer

Mengenal Justin Hubner, Pemain Naturalisasi yang Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia

Diperbarui: 6 November 2023   18:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Justin Hubner (instagram/@pssi)

Justin Hubner adalah salah satu pemain yang masuk dalam radar PSSI untuk dinaturalisasi. Ia Sebelummya sempat ingin dinaturalisasi oleh Erick Thohir bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick. 

Namun karena satu dan lain hal, naturalisasinya pun macet di tengah jalan. Ditambah lagi Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Pada saat itu, maka peluang untuk menggaet Justin Hubner dirasa hanya sebatas angan-angan saja. 

Pada saat publik sepak bola tanah air sudah tidak lagi berharap, Erick Thohir justru memberikan kabar gembira. Justin Hubner disebut telah memasuki fase akhir naturalisasi dan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepastian ini disampaikan oleh Erick Thohir melalui postingan di media sosial instagram pribadi miliknya.

"Setelah dilakukan pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi pemain kehadiran Belanda yang memiliki datah keturunan Indonesia, yakni Justin Hubner sudah memasuki tahap akhir. Selanjutnya, hanya tinggal menunggu keputusan dari Presiden Jokowi dan pengambilan sumpah WNI. Semoga semua proses berjalan dengan lancar, demi bisa memajukan sepak bola Indonesia" tulis Erick Thohir melansir dari akun instagram @Erickthohir pada hari Senin (6/11/2023).

Profil Justin Hubner 

Pemain bernama lengkap Justin Quincy Hubner tersebut lahir di S-Hertigenbosh, Belanda pada tanggal 14 Agustus 2003. Saat ini usiamya masih 20 tahun.

Ia memulai karier bersama dengan Barbant United yang tak lain adalah salah satu klub lokal di Belanda.

Namun pada tahun 2020 lalu, Ia menyeberang ke Inggris dan bermain untuk Wolverhampton Wonderes atau lazim dikenal dengan Wolves. 

Ia ketahui masih bermain untuk tim junior Wolves sampai dengan saat ini. 

Sang pemain memiliki tinggi badan 184 cm dan berposisi sebagai bek tengah. Jika proses naturalisasinya sudah benar benar selesai maka Ia pun akan bisa membela skuad garuda. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline