Lihat ke Halaman Asli

Raudhatul Ilmi

Content Writer & Script Writer

Media Thailand Tuding Sananta Sebagai Pemicu Keributan Final SEA Games 2023

Diperbarui: 21 Mei 2023   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ramadhan Sananta/dok.pssi

Ramadhan Sananta berhasil tampil memukau selama pergelaran SEA Games 2023. Pemain milik PSM Makassar tersebut sukses mencetak 5 gol sepanjang turnamen dan memuncaki topskor Sea games 2023 bersama dengan rekannya Muhammad Fajar Fathur rahman dan Striker Vietnam Nguyen Van Tuc.

Namun Ramadhan Sananta juga tidak lepas dari pandangan negatif dari media. Salah satu media Thailand, Thairath menyoroti Ramadhan Sananta. Sang pemain dianggap sebagai pemicu keributan yang terjadi di partai final SEA Games 2023.

Media Thailand tersebut menyebutkan bahwa kericuhan yang terjadi saat final tersebut di awali dengan selebrasi didepan bench pemain Timnas Thailand yang dilakukan oleh Ramadhan Sananta menjelang berakhirnya waktu normal babakkedua

Pernyataan ini disampaikan oleh media kenamaan Thailand tersebut dalam salah satu artikelnya.

"Sananta berlari dari sisi bench Timnas U-22 Thailand dan membawa bendera Indonesia sehingga menimbulkan keributan karna dianggap tidak menghormati Timnas Thailand"
_Thairat_

Media Thailand tersebut menjadikan Sananta sebagai biang kerok keributan bukan tanpa alasan melainkan berdasarkan cuplikan video Sananta yang beredar di jagad maya.

Padahal dalam laga tersebut Sananta sudah ditarik keluar oleh sang juru taktik, Indra Sjafri dan digantikan dengan Irfan Jauhari.

Selebrasi yang dilakukan Sananta pun dirasa wajar karna ada sedikit prank yang dilakukan wasit yang pemimpin pertandingan.

Masa injury time seharusnya sudah selesai. Wasit meniup peluit yang disangkanya sebagai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan sehingga ia pun melakukan selebrasi. Namun ternyata peluit tersebut adalah peluit free kick untuk Thailand.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline