Lihat ke Halaman Asli

Raudhatul Ilmi

Content Writer & Script Writer

Bornemouth vs Liverpool 1-0, The Reds Gagal Dekati Tottenham Hotspur

Diperbarui: 11 Maret 2023   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Bornemouth merayakan gol/getty images

Liverpool menelan kekalahan 1-0 atas Bornemouth dalam lanjutan pekan ke-26 premier league musim 2022/2023 dalam laga yang berlangsung di Vitaly Stadium. Sabtu malam (11/03) WIB

Liverpool harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas tim papan bawah, Bornemouth. Mohamed Salah cs dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-0

Liverpool sejatinya mampu menampilkan permainan agresif sejak menit awal. Mohamed Salah langsung mengancam gawang Bornemouth ketika laga baru berjalan 5 menit. Namun tendangan dari mantan pemain AS Roma tersebut masih mampu diselamatkan oleh Neto Murara.

Begitu pula peluang yang didapatkan oleh Virgil van Dijk pada menit ke-6 yang mampu dibendung oleh Jefferson Lerma.

Darwin Nunez mencoba mengancam 5 menit kemudian namun bolanya tepat mengarah ke penjaga gawang Bornemouth. Sedangkan tendangan Andy Robertson  pada menit ke-13 juga masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang tuan rumah.

Keasikan menyerang, gawang Liverpool justru kebobolan melalui gol yang dicetak oleh philip Billing pada menit ke-28 usai memaksimalkan assist dari Ouattara.

Berada dalam posisi tertinggal, Liverpool berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Peluang didapatkan oleh The Reds 4 menit jelang berakhirnya waktu normal. Namun sayang sundulan Van Dijk hanya melebar dari Gawang Bornemouth. Skor 1-0 untuk Bornemouth pun bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Liverpool masih berupaya untuk mengejar ketertinggalan, namun sampai berakhirnya pertandingan gol penyeimbang tidak kunjung Didapatkan. Sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Bornemouth pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool gagal mendekati Tottenham hotspur diperingkat 4 klasemen. Liverpool pun harus rela tetap Menghuni peringkat 5 dan berjarak 3 poin dengan Tottenham Hotspur




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline