Lihat ke Halaman Asli

Raudhatul Ilmi

Content Writer & Script Writer

Pelajaran dari Hasil Imbang Manchester United

Diperbarui: 9 Februari 2023   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jadon Sancho usai mencetak gol/sky sport

Manchester United hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menghadapi Leeds United dalam laga tunda pekan-8 premier league yang berlangsung di Old Trafford. Kamis dini hari (09/02) WIB.

Manchester United sejatinya sangat diunggulkan bisa memenangkan pertandingan ini ditengah peforma yang sedang on fire. Namun nyatanya Setan merah kesulitan bahkan nyaris kalah di laga ini setelah tertinggal 2 gol terlebih dahulu.

Beruntungnya Manchester United masih memiliki Marcus Rashford dan kembalinya Jadon Sancho yang berhasil membuat perbedaan dalam laga kali ini.

Berikut ini pelajaran yang bisa diambil dalam pertandingan kali ini:

1.  Manchester United Tidak Punya Pemain bernomor punggung 9

Sebenarnya Wout Weghorst adalah pemain yang memainkan peran ini. Namun sejauh ini peforma dari striker timnas Belanda terlihat belum maksimal.

Maka tak heran terkadang keberadaannya di lapangan sering tidak kelihatan karna minimmya peran yang ia mainkan. Sehingga Marcus Rashford bisa dikatakan yang memainkan peran lebih besar dalam hal ini.

Bahkan ketika Weghorst ditarik keluar dan Rashford pun memainkan peran pemain nomor 9, gol pun bisa diciptakan dalam laga ini

2. Kelemahan dalam Bertahan

Ini adalah permasalahan lama dari Manchester United, pressing lemah kerap terjadi yang membuat mereka sering kecolongan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline