Lihat ke Halaman Asli

Raudhatul Ilmi

Content Writer & Script Writer

Berkah Gelaran Piala Dunia 2022, Manchester City Jadi Klub Tercuan

Diperbarui: 17 Desember 2022   13:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

julian Alvarez/Goal.com

Manchester city menjadi klub tercuan dalam gelaran piala dunia 2022, pasalnya klub yang berasal dari kota Manchester tersebut mengirimkan sebanyak 16 pemain untuk berlaga dipiala dunia mengalahkan Manchester United, Chelsea, Liverpool dan klub premier league lainnya.

Klub yang bermarkas di etihad stadium tersebut mendapatkan sejumlah uang dikarenakan FIFA membayar sejumlah uang kompensasi kepada klub yang mengirimkan para pemainnya untuk berlaga di piala dunia Qatar.

Sejatinya Barcelona adalah klub yang paling banyak mengirimkan para pemainnya di piala dunia 2022 yakni sebanyak 17 pemain.

Namun tetap saja Manchester city mendapatkan bayaran termahal. Hal ini merujuk kepada penilaian sejauh mana Negara yang dibela oleh pemain-pemain tersebut melaju.

Jadi tak heran kenapa Barcelona bayarannya lebih rendah walaupun mengirimkan pemain terbanyak. Alasannya pemain Barcelona banyak berada di skuad Spanyol sedangkan Spanyol sendiri hanya mampu melaju sampai ke babak 16 besar

Hal ini jauh berbeda dengan para pemain Manchester city, rata-rata pemain Manchester biru sampai ke babak perempat final bahkan Julian Alvarez sampai ke final bersama timnas Argentina.

Total keuntungan yang didapatkan oleh Manchester city adalah sebesar 4,5 Juta pounds atau setara dengan 87 Miliar rupiah

Berikut adalah daftar 16 pemain Manchester city yang berlaga di piala dunia:

1. Timnas Argentina

Tim tango memiliki Julian Alvarez. Striker muda milik Manchester city ini saat ini menduduki salah satu daftar topskor dengan menyumbang 4 gol. Ia hanya kalah dari dua Bomber PSG yakni Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline