Lihat ke Halaman Asli

Raudhatul Ilmi

Content Writer & Script Writer

Tuntaskan Dendam, Argentina Melenggang ke Babak Final

Diperbarui: 14 Desember 2022   06:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Julian Alvarez dan Lionel Messi merayakan gol bersama/ instagram @fifaworldcup

Argentina berhasil mengalahkan Kroasia dalam babak semi final piala dunia 2022 dengan skor telak 3-0 pada laga yang berlangsung di Lusail Stadium. Rabu dini hari (14/12)

Argentina berhasil melaju ke babak final sekaligus menuntaskan dendam atas Kroasia dengan skor identik 3-0.

Perlu diingat bahwa, di tahun 2018 lalu pada ajang yang sama Kroasia secara mengejutkan berhasil membantai Argentina dengan skor 3-0 melalui gol yang di cetak oleh Rebic, Modric dan Rakitic.

Kini 4 tahun berlalu kekalahan itu di bayar tuntas dengan skor yang sama di benua yang berbeda.

Pertandingan ini berlangsung seru. Kroasia berhasil menciptakan peluang di menit ke-16. Namum sayang sundulan kepala  Dejan Lovren dalam situasi sepak pojok harus terbang jauh dari sasaran.

Argentina merespon di menit ke-25 melalui Enzo Fernandez namun Dominic Livakovic masih berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Gawang Kroasia pada pada akhirnya benar-benar bobol di menit ke-34 melalui titik putih karna pelanggaran terhadap Julian Alvarez. 

Penjaga gawang yang di kenal sebagai spesialis pinalti berhasil dipecundangi Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor. 1-0 Argentina memimpin

Tak butuh waktu lama bagi tim tango untuk menggandakan keunggulan, pasalnya 5 menit kemudian Julian Alvarez berhasil mencetak gol kedua Argentina di laga ini.

Striker yang bermain untuk klub Manchester City tersebut berhasil membobol gawang Livakovic yang diawali oleh proses serangan balik dari tengah lapangan. Dan babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline